Olahraga

Pemilihan Ketua Askab PSSI Jember

Diprotes Calon dari Gerindra, Politisi Demokrat: Aman, Mas!

Try Sandi Apriana, politisi Demokrar. [foto: Oryza A Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Try Sandi Apriana, salah satu kandidat ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten (Askab) Jember, Jawa Timur, yang juga politisi Partai Demokrat tak mau berlebihan merespons protes Ardi Pujo Prabowo, kandidat dari Gerindra, ke Komisi Banding.

Ardi menuduh Try Sandi memberikan keterangan palsu terkait statusnya sebagai pengurus klub Garengpung. “Kami memiliki beberapa bukti. Teman-teman dari SMA dia menyatakan dia tidak berolahraga di sepak bola,” kata Ardi.

Tanpa berbekal pengalaman memadai di dunia sepak bola selama minimal lima tahun, Sandi dinilai tidak memenuhi syarat pencalonan ketua askab sebagaimana diatur Statuta PSSI pasal 34 ayat 4. Ardi menginginkan agar pencalonan Try Sandi dianulir.

Sandi sendiri sudah merasa memenuhi semua persyaratan yang ditentukan. “Aman, Mas. Usia memenuhi. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) memenuhi. Pengalaman sudah ada. Sudah, apa lagi? Saya sekarang berusia 33 tahun,” katanya tertawa, saat diwawancarai beritajatim.com, Senin (3/5/2021).

Sandi membantah jika tidak berpengalaman dalam bidang sepak bola. “Lama. Sudah lama sekali (berkecimpung dalam sepak bola, red). Saya sudah pernah cerita, jika dari SMP, saya sudah ikut klub,” kata pria kelahiran 30 April 1988 ini

Namun Sandi tidak akan merespons protes Ardi. “Saya biarkan saja, karena ini bukan ranah saya. Ranah saya adalah saya harus ikut kompetisinya (pemilihan ketua Askab PSSI Jember, red). [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar