Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim VII

Diperkuat Steven Gerrard, Tim Tenis Meja Putra Jember Sabet Emas

Tim tenis meja putra Kabupaten Jember merebut emas dalam Porprov Jatim VII.

Jember (beritajatim.com) – Medali emas kembali masuk ke pundi-pundi kontingen Kabupaten Jember. Kali ini dari tim tenis meja putra yang mengalahkan Kabupaten Sidoarjo 3-0, di Gelanggang Olahraga Pelita, Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/6/2022) malam.

Pertandingan final berlangsung sengit. Kekuatan Jember dan Sidoarjo relatif berimbang sebenarnya. Muhammad Nur Wijaya harus bersusah payah mengalahkan Aldi 3-2. Tunggal kedua, Steven Gerrard Kiantara, juga saling susul angka dengan A. Riski. Namun akhirnya pemain dengan nama yang sama dengan legenda klub sepak bola Liverpool itu bisa menyudahi pertandingan dengan skor 3-2.

Unggul 2-0, membuat beban tunggal ketiga, Rully Saputra Efendi, lebih ringan. Bermain lepas, ia berhasil mengalahkan Andika 3-0.

Sebelumnya, dalam babak semifinal, Jember menggebuk Kota Surabaya 3-0. Namun lawan terberat yang harus ditaklukkan justru ada pada babak perempat final. yakni Kabupaten Pamekasan. Rekor tim tenis meja putra Jember buruk ketika harus berhadapan dengan tim dari Pulau Madura itu.

“Kami sebelumnya tiga kali melawan Pamekasan tidak pernah menang. Ternyata di porprov hari ini bisa bikin kejutan. Kami menang 3-1,” kata Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kabupaten Jember Muhammad Muksin.

Muksin bangga dengan perjuangan para pemain. Selama tiga bulan mereka dilatih oleh Ricky, mantan pemain Pekan Olahraga Nasional dari Surabaya yang asli Kecamatan Tanggul Jember. “Banyak kemajuan yang diperoleh. Speed pemain semakin cepat. Teknis pemain semakin kuat,” kata Muksin.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember menargetkan perolehan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu untuk cabor tenis meja. Target beregu putra sudah tercapai. “Kami menargetkan perolehan dua medali emas lagi dari ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan, saya ingin menyenangkan Pak Bupati,” kata Muksin.

Berbeda dengan tim tenis meja putra, tim tenis meja putri Jember masih belum bisa meraih medali. Mereka dikalahkan Kabupaten Pasuruan 2-3 di babak perempat final. Pasuruan belakangan meraih medali perak. “Cabor putri masih sulit saat ini. Mereka masih pemula, dibandingkan lawan-lawannya dari daerah lain yang usianya lebih senior,” kata Kepala SMP Negeri 1 Jelbuk ini. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar