Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dinilai Tak Layak, Rangnick Bakal Buang 3 Pemain MU Ini

Salah satu pemain Manchester United yang bakal dibuang. (Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @harrymaguire_fans)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak ditinggal pelatih legendaris, Sir Alex, Man. United hanya mampu mengoleksi 5 trofi. Era yang jauh berbeda saat masih dilatih Fergie. Sekaligus jadi fakta menyakitkan karena dulu nyaris setiap musim ada trofi saat Sir Alex masih ada.

Hari-hari belakangan ini, pelatih interim Man United Ralf Rangnick mengkaji lebih dalam mengenai alasan kenapa Man. United tidak seperti dulu.

Salah satu permasalahannya dari segi materi pemain yang kurang layak masih ada di skuad. Sehingga ada rencana beberapa pemain akan dibuang Rangnick. Berikut ini daftar pemain yang akan didepak dari skuad musim ini.

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka dibeli Man United saat ia bermain gemilang bersama Palace. Apalagi saat itu usianya masih muda dan siap dijadikan pemain jangka panjang. Dari sisi bertahan, cukup bagus.

Namun, AWB sangat buruk dalam membantu serangan sehingga terjadi ketimpangan pada lini kiri dan kanan.

Kemampuan Bissaka dalam umpan silang sering dipertanyakan sehingga membantu menyerang hanya melalui umpan pendek.

Oleh sebab itu, tidak heran Dalot sudah cukup sering menggantikan Wan-Bissaka di beberapa pertandingan penting Man United.

Harry Maguire

Sejaka awal kedatangan, tidak sedikit yang meragukan kemampuan Maguire. Harga pemain ini selangit dan tanpa membawa prestasi yang berarti, itulah yang memunculkan keraguan.

Apalagi Maguire dipilih menjadi kapten, padahal ada beberapa pemain senior di skuad Setan Merah. Kepemimpinan Maguire pun sering diragukan di atas lapangan hijau.

Selama berkarier di Old Trafford, Maguire sering kecolongan. Bahkan garis pertahanan yang dikawal Maguire pernah tercatat kebobolan lebih dari 3 gol dalam satu pertandingan.

Itu pertanda jika kemampuan Maguire memang jauh di bawah ekspektasi. Kedatangan Varane juga bisa menjadi opsi duet baru dengan Victor Lindelof.

Luke Shaw

Dari Wan-Bissaka, Maguire, dan terakhir muncul nama Luke Shaw, ketiganya merupakan bek. Pertanda bahwa Man. United krisis bek berkualitas. Soal Shaw, pemain ini memang kebalikan dari Wan-Bissaka.

Shaw bagus dalam membantu menyerang, tetapi kurang dalam bertahan. Padahal musim lalu, Shaw bermain bagus, sehingga banyak yang menyebut jika dia kembali ke setelan pabrik. Tidak heran jika posisi Shaw sudah mulai tergantikan oleh Alex Telles.

Ketiga pemain itu yang terancam di jual oleh Man United. Mengenai keputusan final, bisa saja berubah karena musim transfer masih cukup panjang. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar