Olahraga

Futsal jatim

Dimas Bagus, Resmi Jadi Ketua Umum Futsal Jatim Periode 2019-2022

Dimas Bagus, Ketua Umum Futsal Jatim 2019 terpilih

Surabaya (beritajatim.com) – Secara aklamasi Dimas Bagus terpilih menjadi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur periode 2019-2022 pada kongres yang dilangsungkan di Hotel Surabaya Suite, Sabtu 7 September 2019.

Beberapa tugas segera dikerjakam oleh manager Timnas Futsal Indonesia itu. Salah satunya menjadikan turnamen futsal sebagai industrialisasi, dan memperoleh emas di PON XX Papua.

“Even kegiatan futsal di Jatim itu besar. Berarti menunjukkan ada semangat baru tinggal bagaimana ini dipoles,” ujar Ketua Harian KONI Jawa Timur M. Nabil usai membuka Kongres AFP Jawa Timur 2019.

KONI Jawa Timur, lanjut Nabil, menargetkan memperoleh emas di PON XX Papua. “Tapi dengan cara tidak pragmatis, dia bisa memenangkan itu dan yang kedua tambahan dari situ, bagaimana futsal menjadi spot industrialisasi dan itu sudah mendekati nyata,” ungkapnya.

Layaknya sepak bola, ia berharap dengan industri futsal muncul simpul ekonomi baru. Akan ada peningkatan ekonolo lokal dan nasional nantinya.

Sementara itu, ditemui usai ditetapkan Dimas Bagus mengaku siap mewujudkan yang menjadi harapan masyarakat Jawa Timur. Ia akan membantu sepenuhnya untuk memperoleh target di PON XX Papua.

Bahkan Dimas juga siap menata turnamen futsal di Jawa Timur menjadi lebih baik. “Bulan November Insha Allah ada satu agenda turnamen AFP,” kata Dimas.

CEO Bintang Timur Surabaya itu menyatakan telah memiliki konsep turnamen futsal, salah satunya dengan membagi menurut wilayah. Belum dijelaskan secara rinci bagaimana pembagian wilayah yang dimaksud.

Namun Dimas menjelaskan, pembagian yang dimaksud bertujuan menampung semua bakat yang ada. “Agar bisa nyambung, artinya yang dari ujung bisa nyambung yang ujung agar bisa nyambung, yang ujung perbatasan Jawa Tengah dengan ujung Jawa Timur bisa nyambung,” beber Dimas.

Muaranya nanti yakni pada Liga Nusantara Futsal, Porprov, hingga Kejuaraan Daerah. Bukan tidak mungkin turnamen yang tertata rapi, maka muncul bibit-bibit andalan Jatim ke depannya.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar