Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dilepas Persela, Birrul Walidain Berlabuh ke Persikabo 1973

Lamongan (beritajatim.com) – Di paruh kedua BRI Liga 1 musim ini, Birrul Walidain mengakhiri petualangannya dengan Persela Lamongan. Birrul saat ini telah resmi direkrut oleh Persikabo 1973 secara permanen.

Selain itu, sebelum bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 ditutup, pesepakbola asli Lamongan tersebut telah diperkenalkan oleh Laskar Padjajaran melalui akun instagram resminya.

“Birrul keluar ke Persikabo, permanen,” kata Manajer Persela, Taufiq Kasrun, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/1/2022).

Sebelumnya, kasak kusuk mengenai kabar keluarnya birrul ini sempat menjadi perbincangan di dunia maya, hal itu lantaran dalam dua laga terakhir yang dilakoni Persela, pemain berusia 26 tersebut tak masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP), tepatnya saat melawan Persipura Jayapura dan Persita Tangerang.

Menurut Taufiq, dilepasnya Birrul oleh Persela ini lantaran ia diduga memiliki masalah dengan tim. Meski begitu, Taufiq enggan menyebutkan alasannya secara rinci. “Intinya indisipliner,” ujar Taufiq singkat.

Sebagai informasi, perjalanan Birrul bersama Persela ini telah ia rintis sejak level junior. Birrul mulai menjadi bagian dari Persela pada tahun 2012 untuk level U-17, lalu berlanjut ke Persela U-21, sebelum akhirnya menjalani debutnya di Persela senior pada tahun 2017.

Selama di Laskar Joko Tingkir, Birrul merupakan salah satu pemain andalan di lini pertahanan Persela, utamanya di posisi full-back kanan. Kini dengan berlabuhnya ia ke Persikabo, kebersamaan Birrul bersama Persela pun harus terhenti.

“Terima kasih untuk Persela, semua jajaran manajemen dan seluruh fans Persela Lamongan atas support-nya selama ini, bukan keinginan saya untuk meninggalkan tim kebanggaan sekaligus kota kelahiran tercinta yang sudah membesarkan nama saya,”

“Namun semua harus tetap berjalan, semoga Persela bisa bangkit dan kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan,” tulis Birrul di akun instagram pribadinya, Rabu (12/1/2022). [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar