Olahraga

Dikenalkan FC Utrecht, Bagus Kahfi: Doakan Betah

Bagus Kahfi resmi diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht. (Dok. FC Utrecht)

Surabaya (beritajatim.com) – Amiruddin Bagus Kahfi telah diperkenalkan secara resmi oleh FC Utrecht, Jumat (5/2/2021). Perkenalan Bagus Kahfi ini cukup membuat heboh media sosial.

Bagaimana tidak, pemain yang sebelumnya memperkuat Barito Putera itu dikenalkan secara mewah. Mengenakan pakaian batik, sang pemain dikenalkan layaknya pemain-pemain top di Eropa.

Instagram resmi klub @fc_utrecht juga langsung diserbu warganet asal Indonesia. Tentu, ini menguntungkan tim asal Belanda tersebut karena semakin dikenal khususnya di Tanah Air.

Nah, momentum ini tak disia-siakan begitu saja oleh FC Utrecht. Mereka langsung berjualan jersey klub bertanda tangan Bagus Kahfi.

Dikutip dari laman resmi klub, FC Utrecht menjual jersey bertanda tangan Bagus Kahfi seharga 69,99 euro atau sekitar Rp 1,1 juta. Jersey yang dijual terbilang polosan tanpa nameset dan nomor punggung.

Menariknya, FC Utrecht memberikan diskon. Setelah mendapat potongan harga, jersey bertanda tangan Bagus Kahfi ini dibanderol 50 euro atau setara dengan Rp 844 ribu.

FC Utrecht juga menjelaskan kualitas jersey yang dijualnya ini. Selain itu tata cara pembelian juga diterapkan.

Seperti diketahui Klub Eredivisie FC Utrecht resmi memperkenalkan pemain muda Indonesia Bagus Kahfi yang diumumkan melalui akun resmi dan media sosial klub itu hari ini.

“Penyerang asal Barito Putera datang ke FC Utrecht masuk seleksi U-18,” tulis klub itu dalam pernyataannya. seperti dilansir suara.com

FC Utrecht mengikat penyerang timnas Indonesia U-19 itu dengan kontrak hingga pertengahan 2022 dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Bagus Kahfi tidak akan tampil dalam skuad utama pada kompetisi divisi utama Liga Belanda. Pesepakbola berusia 19 tahun itu bakal lebih dulu bermain untuk tim muda FC Utrecht.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, serta dengan kemampuan menggiring bola yang baik,” kata direktur teknik FC Utrecht Jordy Zuidam dalam laman resmi klub.

Rekrutmen Bagus tak lepas dari performa gemilangnya ketika membela tim nasional U-16 dan U-19. Selain itu, rekomendasi dari Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise turut memuluskan langkah Bagus.

“Dia telah membuktikan dalam konteks klub dan dengan timnas Indonesia muda bahwa dia memiliki kemampuan mencetak gol. Langkah dia dari Indonesia ke Eropa merupakan upaya besar bagi Bagus. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18,” kata Zuidam.

Proses kepindahan Bagus sempat tak mulus. Pemain kelahiran Magelang ini sempat dikabarkan gagal bergabung dengan Utrecht akibat masalah administrasi dengan Barito Putera sebagai pemilik.

Seiring berjalannya waktu, Bagus dan manajemen Barito Putera kemudian mengadakan pertemuan sehingga permasalahan yang sebelumnya mengemuka akhirnya mendapat restu.

Bagus Kahfi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari PSSI dan Barito Putera. Dia pun bertekad membalas kepercayaan yang diberikan Barito Putera soal impiannya bermain di luar negeri.

“Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini,” kata dia beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara dengan beritajatim.com beberapa waktu lalu Bagus Kahfi mengungkapkan dirinya sudah merasa nyaman tinggal di Belanda, apalagi banyak orang keturunan Indonesia.

“Makanan nggak sulit, nasi ada, orang keturanan Indonesia juga banyak,” kata Bagus Kahfi. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar