Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dihajar 2-0, Persela Takluk di Hadapan Borneo FC

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan ditekuk Borneo FC dengan skor 0-2 dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11/2021).

Pada saat babak pertama dimulai, tempo permainan berjalan masih lambat. Kedua tim juga sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-13, Persela memperoleh peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas. Sayangnya, sepakan Jabar Sharza masih melambung tinggi di atas gawang Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Tak berselang lama, giliran Borneo FC yang memperoleh peluang melalui pemain gelandang Nurriddin Davronov. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih ditangkap oleh Dwi Kuswanto dengan sigap.

Petaka menimpa Persela Lamongan, usai bola tendangan Terens mengenai tangan pemain belakang Persela, Sandy Ferizal, di area berbahaya pada menit 23. Ahasil, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti.

Tak menyianyiakan kesempatan ini, sepakan Fransisco Torres dari titik putih sukses mengoyak jala Dwi Kus. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Tertinggal dari Borneo, Persela mencoba terus menekan pertahanan lini pertahanan, pada menit ke-26, Risqki memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dan tinggal berhadapan dengan Gianluca. Sayang, tendanganny melambung tipis di atas mistar gawang.

Sementara itu, di menit ke-33, striker Borneo FC, Torres sempat ditandu keluar lapangan usai mengeram kesakitan sambil memegangi kakinya. Beruntung, ia masih bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Permainan ofensif yang ditunjukkan kedua tim membuat Persela dan Borneo FC terus bertukar serangan. Namun, tak banyak peluang emas yang tercipta.

Hingga turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta. Keunggulan 1-0 Borneo FC bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal satu gol, Persela Lamongan mulai babak kedua dengan bermain lebih agresif. Pada menit ke-55, bola liar hasil kemelut di dalam kotak penalti nyaris membuat gawang Borneo FC berganti jebol. Namun, bola sukses dilibas Javlon Guseynov dan menjaga keunggulan 1-0 Borneo FC.

Di menit ke-77, petaka kedua bagi Persela kembali terjadi. Melalui skema serangan balik, Terens Puhiri berhasil memanfaatkan umpan Rifad Marasabessy dan menyarangkan bola di gawang Laskar Joko Tingkir.

Hingga peluit panjang wasit Agus Fauzan Arifin berbunyi, tak ada tambahan gol tercipta. Laga pekan ke-13 Liga 1 ini berakhir dengan kemenangan Borneo FC 2-0 atas Persela.

Dengan hasil tersebut menjadikan Pesut Etam merangkak naik di peringkat 7 klasemen sementara sdengan raihan 19 poin dari 13 laga. Sedangkan Persela berkutat di peringkat 14 dengan raihan 12 poin dari 13 laga yang dilakoninya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar