Olahraga

Digelontor Persebaya 3 Gol, Persela Dapat Pelajaran Berharga

Lamongan (beritajatim.com) – Skuad Persela Lamongan menjalani laga uji coba melawan Persebaya Surabaya, pada Senin (28/6/2021) sore, di Stadion Surajaya Lamongan.

Laga uji coba bertajuk ‘Latihan Bersama’ itu merupakan laga kedua yang dilakoni oleh Persela Lamongan untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi liga 1 2021. Kali ini, laga uji coba berlangsung tertutup.

 

Persela memulai pertandingan di babak pertama dengan banyak menurunkan pemain mudanya. Di babak ini, Persebaya lebih bisa mendominasi secara permainan, terbukti Persebaya unggul 2 gol di babak pertama.

Diketahui, gol pertama itu berawal dari penyerang Persebaya, Jose Wilkson yang berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh pemain belakang Persela. Berkat sontekan legiun asing itu Persela tertinggal 0-1 dari Persebaya.

Gol kedua Persebaya tercipta melalui titik penalti. Jose Wilkson yang saat itu menjadi eksekutor penalti berhasil membuat bola bersarang di gawang Dwi Kuswanto.

Setelah jeda turun minum, Persela memasukkan dua pemain asingnya, yakni Gulherme Batata Felipe de Castro dan Brian Ferreira. Tak berselang lama, Persela berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui Malik Risaldi.

Saat Persela berusaha untuk menyamakan kedudukan, justru Persebaya menambah Golnya yang ketiga. Sama halnya dengan sebelumnya, gol ketiga tim berjuluk Bajul Ijo tersebut tercipta melalui titik penalti. Hal itu membuat Jose Wilkson mencetak hatrick dalam laga latihan bersama, dan Persebaya unggul 1-3 atas tuan rumah Persela.

“Kita tadi 2 kali dapat penalti, Persela juga bagus, melakukan compact defense dengan bagus,” ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada wartawan.

Meski dalam pertandingan uji coba ini Persebaya menunjukkan pogresifitas yang cukup bagus, Aji menambakan, tetapi tim masih banyak yang harus dibenahi untuk lebih baik lagi.

“Masih banyak yang harus saya benahi, kita masih sedikit ada waktu. Anak-anak pegang bolanya harus lebih kuat dan harus lebih agresif lagi dalam bermain bola,” ungkap pelatih kelahiran malang tersebut.

Sementara itu, juru taktik Persela Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa pada laga kali ini Persela dapat pelajaran yang berharga dari lawannya Persebaya. “Paling tidak kita dapat gambaran bagaimana lawan yang akan kita hadapi di kompetesi yang sebenarnya,” ujar Iwan.

Pelatih kelahiran medan tersebut juga menilai, bahwa Persebaya merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Liga 1 saat ini. Kendati demikian, ia merasa bahwa anak didiknya sudah bermain cukup disiplin dalam pertandingan ini.

“Anak-anak hari ini bermain cukup disiplin, dengan tim taktical yang kita bangun selama 2 minggu ini. Kita sudah bermain bagus. Namun sayangnya, banyak goal-goal lawan yang tercipta akibat kesalahan sendiri,”

Oleh karena itu, Iwan mengaku akan melakukan beberapa evaluasi untuk membenahi timnya ke depan. “PR bagi kami adalah anak-anak harus lebih fokus selama 90 menit,” pungkasnya. [riq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar