Olahraga

Diego Assis Tanggung Beban Berat Bersama Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Suksesor Zah Rahan Kranger dalam skuad Madura United FC, Diego Assis Figueiredo bakal menanggung beban berat guna meningkatkan performa tim mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019.

Namun pemain berpaspor Brasil, menjadi bagian dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab baru akan menjalani debut pada putaran kedua kompetisi. Bahkan ia diyakini bakal memberikan dampak positif bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Terlebih pemain kelahiran 14 September 1987, juga sudah menjalani latihan bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan. “Diego sudah latihan dan pasti akan banyak membantu tim kedepan,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Minggu (18/8/2019).

“Diego memang sengaja didatangkan lebih cepat agar bisa segera beradaptasi dengan tim, sekaligus memberikan dampak bagi tim. Apalagi saat ini kita memiliki banyak pemain yang bisa defense (bertahan), tapi tidak ada yang murni playmaker. Kita tunggu di putaran kedua,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap sosok Diego Assis bakal menjadi pembeda pada putaran kedua kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. Apalagi selama ini, Madura United hanya menggunakan satu pemain asing, yakni pada sosok Aleksandar Rakic.

“Ini yang membuat kami berbeda jauh dengan Bali United atau Tira Persikabo (sebagai pemuncak dan runner up klasemen sementara Liga 1 2019),” tegas juru taktik berkebangsaan Serbia.

Hanya saja, kehadiran sosok Diego Assis Figueiredo diharapkan bisa membuat tim lebih kuat dan bersaing untuk memperebutkan titel juara. “Kami tahu sosok Diego Assis dari dulu (saat memperkuat Persela), ia pemain yang kami butuhkan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar