Iklan Banner Sukun
Olahraga

Didera Cedera, Pemain Persela Ini Jalani Operasi Lutut Jumat Besok

Winger Muda Persela Lamongan, Revan Joni Nurianto (Jibril).

Lamongan (beritajatim.com) – Winger Muda Persela Lamongan, Revan Joni Nurianto atau yang akrab disapa Jibril, bakal menjalani operasi lutut. Operasi guna memulihkan cedera yang dideritanya.

Diketahui, Jibril diderap cedera lutut saat ia memperkuat Persela pada laga kontra Persib Bandung, tanggal 4 November 2021 lalu. Akibat cedera yang dideritanya, Jibril diperkirakan absen hingga BRI Liga 1 musim ini berakhir.

Pesepakbola asal Bojonegoro ini mengatakan, bahwa operasinya tersebut telah dijadwalkan pada hari Jumat (28/1/2022) mendatang, di Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya.

“Sudah dapat pemberitahuan dari rumah sakit, operasinya hari Jumat. Tapi sebelum itu harus menjalani pemeriksaan dan screening dulu pada hari Rabu, meliputi pemeriksaan darah, foto thorax, rekam jantung dan PCR,” kata Jibril, Selasa (25/1/2022).

Mendengar operasinya telah dijadwalkan, Jibril mengaku, jika pihaknya sangat senang. Hal itu lantaran ia ingin segera pulih dan kembali melanjutkan karir sepakbolanya bersama Laskar Joko Tingkir.

“Begitu jadwal operasi keluar, saya senang banget mas, karena sudah mendapat kepastian untuk operasi,” tutur winger berusia 19 tahun tersebut.

Sebelumnya, Jibril didampingi fisioterapis Persela telah menyelesaikan serangkaian tahapan rehabilitasi selama beberapa pekan, sehingga ia kini dinyatakan siap untuk menjalani operasi lututnya.

Adapun rangkaian tahapan rehabilitasi itu meliputi pasien harus menunggu bengkak hilang, lutut bisa ditekuk, dan bisa diluruskan dengan baik.

Selain itu, kondisi otot paha depan dan belakang juga harus dipastikan sudah kuat, baru si pasien diperbolehkan dan dinyatakan siap untuk menjalani operasinya.

“Doakan semoga operasinya besok berjalan lancar mas,” ucap Jibril. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar