Iklan Banner Sukun
Olahraga

Semifinal Liga 3 Zona Jawa Timur

Dicukur Persedikab 1-3, Gresik United Gagal ke Final

Pemain Persedikab Kediri (kostum merah putih) menenangkan pemain Gresik United usai kalah 1-3 di babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Timur

Gresik (beritajatim.com) – Ambisi Gresik United (GU) melaju ke babak final Liga 3 Zona Jawa Timur, terhenti di semifinal. Tim asuhan Subangkit itu dicukur Persedikab Kediri dengan skor 1-3, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (14/12/2021).

Duel Gresik United melawan Persedikab berlangsung menarik. Kedua tim diarsiteki pelatih berpengalaman. Subangkit menangani GU dan Toni Ho menukangi Persedikab.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Gresik United maupun Persedikab bermain hati-hati. Namun, tim asal Gresik lebih dominan menguasai permainan. Sementara Persedikab lebih banyak menunggu mengandalkan kecepatan pemainnya.

Gresik United kebobolan lebih dulu lewat Didit Agus Yulianto pemain Persedikab di menit ke 20 yang memanfaatka kemelut di depan gawang Gresik United. Skor pun berubah 0-1.

Tertinggal satu gol membuat pemain Gresik United berusaha mengejar ketinggalan. Lewat aksi pemain tengahnya Rendy Jaya Firnanda mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas di menit ke 43 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap melakukan jual beli serangan. Namun, pemain Persedikab lebih jeli memanfaatkan serangan balik. Tapi, pemain belakang Gresik United masih mampu menjadi jantung pertahanan.

Keasyikan menyerang, dibayar mahal oleh pemain Gresik United. Bermula dari serangan dari sayap kiri. Pemain Persedikab mampu menerobos lini belakang. Saat melakukan crossing. Pemain belakang Gresik United M.Nur Chahaq di menit ke 70 malah memasukkan gol ke gawang sendiri. Bola sepakannya meluncur deras ke gawang Gresik United yang dikawal M.Fajar Ali. Kedudukan 1-2 untuk Persedikab.

Ketinggalan dua gol membuat pemain Gresik United buyar konsentrasinya. Anak asuh Subangkit lebih banyak mengandalkan long passing ke jantung pertahanan Persedikab. Namun, bisa diredam oleh anak asuh Toni Ho.

Malapetaka bagi Gresik United terjadi di menit ke 84. Lalai mengabaikan pertahanan, pemain Persedikab Ferry Cahyo Utomo mampu menambah keunggulan timnya. Sundulan kepalanya gagal diantisipasi kiper Gresik United kedudukan berubah lagi menjadi 1-3 hingga babak kedua berakhir.

Menanggapi kekalahan ini, Pelatih Gresik United Subangkit mengatakan, dirinya mengucapkan selamat buat Persedikab yang lolos ke final. Kekalahan ini juga akibat timnya tidak tampil utuh karena ada pemain tengahnya absen karena cedera.

“Anak-anak sudah tampil apik di babak pertama. Namun, di babak kedua pressing yang dilakukan malah kendor ditambah ada gol bunuh diri. Sehingga, pemain mulai down dan hal ini dimanfaatkan oleh pemain Persedikab,” katanya.

Sementara pelatih Persedikab Toni Ho menuturkan, mengapresiasi anak asuhnya yang mampu menaklukan Gresik United yang merupakan tim unggulan.

“Kemenangan ini tidak lepas dari saya selalu mempelajari tim Gresik United termasuk diantaranya bola-bola service-nya berbahaya,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar