Olahraga

Dibekuk Persib, Arema Cari Pelampiasan ke PSIS

Pemain Arema FC saat dalam sesi latihan tim.

Malang (beritajatim.com) – Pelatih Arema FC Mario Gomez meminta semua pemain segera melupakan kekalahan menyakitkan dari Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pekan lalu. Dalam laga itu, Arema takluk 2-1 dari Persib.

Laga terdekat Arema bakal menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu, (14/3/2020). Gomez meminta kekalahan atas Persib dijadikan motivasi untuk meraih tiga poin di kandang PSIS.

“Kekalahan atas Persib harus dijadikan motivasi di laga berikutnya. Tim ini terus berkembang setiap hari dan menunjukkan peningkatan permainan setiap pertandingan,” kata Gomez, Kamis (12/3/2020).

Hasil evaluasi tim, lini belakang dan lini depan menjadi sorotan. Lini belakang dianggap terlalu rapuh dan mudah membuat kesalahan sendiri sehingga merugikan tim. Di laga melawan Persib, Arema bahkan harus menerima hukuman penalti sebanyak dua kali karena melanggar pemain Persib.

Sementara di lini depan, Kushedya Hari Yudo maupun Elias Alderte berkali-kali membuang kesempatan untuk mencetak gol. Sedangkan Jonathan Bauman yang baru bermain 12 menit terakhir di laga itu juga tidak mampu berkontribusi banyak menyelamatkan Arema FC dari kekalahan.

“Semua tidak menyukai kekalahan, apalagi kekalahan di Kandang. Kita terus memperbaikinya. Penyerang kita belum bisa mencetak gol, tentu kesalahan tersebut tidak boleh terulang lagi,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar