Iklan Banner Sukun
Olahraga

Diasuh Michael Carrick, Manchester United Menang 2-0 Atas Villareal

Twitter @ManUtd

Surabaya (beritajatim.com) – Man United berhasil membekuk perlawan Villarreal dengan skor 2-0 di Stadion El Madrigal pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB. Pelatih sementara Man United yaitu Michael Carrick melakukan sejumlah perubahan dalam starting eleven Man United. Salah satunya dengan memasukkan Donny van de Beek sebagai pengganti Bruno Fernandes.

 

Villarreal bermain agresif mulai menit awal guna menciptakan peluang. Pada menit kelima, Villarreal mengancam lewat aksi Moi Gomez yang merebut bola dari pemain MU lalu berakselerasi ke kotak penalti, namun tendangannya masih mampu ditepis David de Gea.

Man United sempat kesulitan menciptakan peluang bersih di awal babak pertama. Bahkan beberapa kali kerepotan menghadapi serangan cepat wakil Spanyol tersebut. Pada menit ke-27, De Gea kembali menepis sepakan voli Manuel Trigueros.

Peluang on target pertama Setan Merah baru didapat menit ke-30. Aksi Cristiano Ronaldo menanduk bola namun masih mampu ditangkap Geronimo Rulli. Villarreal terus menekan untuk mencetak gol, tapi masih belum menemui hasil. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Saat babak kedua, Villarreal mendominasi pertandingan namun Man United mulai berupaya membalas meski belum menemui hasil. Gawang MU hampir jebol di menit ke-59 jika saja De Gea gagal menghalau bola hasil tembakan voli Trigueros di depan kotak penalti, meneruskan crossing dari sisi kiri.

Melihat anak asuhnya yang terus mendapat tekanan, Carrick pun memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di pertengahan babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-71, MU mendapatkan peluang emas pertama di laga itu. Sancho dan Ronaldo memainkan umpan 1-2 di depan kotak penalti. Sayangnya, saat berhadapan dengan Rulli, tendangan Sancho dari jarak dekat mampu dihadang kaki kiper Villarreal itu.

MU baru bisa memecah kebuntuan di laga ini, tepatnya pada menit ke-78. Blunder Rulli ketika memberi umpan pendek di pertahanan sendiri diganjar dengan gol.

Bola operan ke Etienne Capoue terlalu tanggung dan membuat Fred bisa merebut. Ronaldo yang menyambut bola liar dengan sepakan lob melambungkan bola ke pojok kanan gawang, dan Rulli cuma terpaku melihatnya.

Pada menit ke-85, Rashford mendapat peluang namun tidak bisa berbuah gol. Bola tembakannya masih bisa diantisipasi Rulli. Manchester United pun memastikan kemenangan 2-0 saat menit ke-89. Serangan balik cepat meruntuhkan pertahanan Villarreal.

Rashford menggiring bola dari sisi kiri usai menerima umpan pendek Ronaldo. Ia lalu mengirim umpan tarik ke sisi kanan yang ditempati Sancho. Usai menahan bola sejenak, Sancho mengarahkan ke pojok kiri atas gawang Rulli dan berbuah gol.

Berkat hasil ini, Manchester United sukses melaju ke fase knockout atau babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan torehan 10 poin. Meski masih menyisakan satu laga melawan Young Boys, Ronaldo dan kawan kawan telah memastikan satu tiket. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar