Olahraga

Diam-Diam Manajemen Persik Kediri Pantau Pemain Asing

Kediri (beritajatim.com) – Manajemen Persik Kediri terus mempersiapkan sebuah tim dalam persiapan Kompetisi Pramusim. Persik Kediri juga memantau beberapa pemain asing yang nantinya akan dipergunakan di kompetisi Liga 1 mendatang.

Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri mengaku saat ini manajemen dan jajaran staf kepelatihan tengah memantau sejumlah pemain asing.

Ada banyak pemain asing diberbagai posisi yang saat ini tengah dilakukan pemantauan, baik diposisi pemain depan, tengah hingga ke belakang. “Sebenarnya saat ini manajemen tengah memantau pemain asing. Hal ini kita lakukan jauh-jauh hari agar mendapatkan pemain yang benar-benar kita inginkan dan sesuai dengan kebutuhan tim,” ujarnya.

Ia mengutarakan, sebenarnya menjadi fokus Persik Kediri bukanlah Pra Musim, melainkan di kompetisi Liga. Sedangkan untuk Pra Musim hanyalah sebagai ajang evaluasi kerangka tim terlebih untuk pemain lokal.

“Jadi pra musim nanti juga kita pergunakan untuk mencari pemain lokal dan bahan evaluasi sebelum kompetisi liga bergulir. Jika bagus mereka akan dipertahankan, sedangkan bila dirasa kurang memenuhi kriteria secara otomatis kita tak akan memperpanjang,” ungkapnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai sejumlah pemain asing yang tengah dilakukan pemantauan, Basalamah masih enggan menjawabnya. “Kalau itu tunggu saja. Kita sifatnya masih memantau kok. Karena sekali lagi kita tak ingin terburu-buru dalam menentukan sebuah pemain. Agar hasilnya juga diharapkan akan baik bagi Persik Kediri,” ucapnya.

Tak dapat dipungkiri, selama dua musim terakhir ini, tim berjuluk Macan Putih kembali menjelma sebagai tim yang patut untuk diperhitungkan di pentas jagad sepak bola Tanah Air.

Lewat dua kali meraih juara umum di pentas kompetisi tanah air diantaranya menjuarai di ajang kompetisi Liga 3 tahun 2018 dan Liga 2 tahun 2019, membuat nama klub Persik Kediri kembali berada di level tertinggi di kompetisi Liga tanah air yakni Liga 1.

Persik Kediri terlihat cukup tenang dan tak terlalu menggebu-gebu terutama dalam membentuk sebuah komposisi tim terlebih di bursa transfer seperti saat ini. Akan tetapi, dibalik ketenangan tersebut nyatanya manajemen mampu membentuk sebuah yang bisa diperhitungkan. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar