Iklan Banner Sukun
Olahraga

Diakui Cabor Resmi KONI, ESI Kota Kediri Syukuran Bagikan Nasi Kotak ke Tukang Becak

Kediri (beritajatim.com) – Pengurus e- Sports Indonesia (ESI) Kota Kediri menggelar syukuran dengan membagikan nasi kota kepada para tukang becak di Bundaran Taman Sekartaji, Kota Kediri, pada Jumat pagi (20/5/2022). Kegiatan ini digelar usai e-Sports mendapat pengakuan sebagai cabang olahraga resmi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Ketua Umum ESI Kota Kediri, Ahmad Zamzam Guntur, mengungkapkan melalui kegiatan ini, pihaknya meminta doa restu semua kalangan karena atlet ESI Kota Kediri akan mengikuti pertandingan eksebisi Porprov Jatim dj Jember.

“Sebagai wujud syukur pengurus ESI yang masuk di olahraga resmi KONI Kota Kediri dengan nomor cabor 46. Kami sekaligus ngalab berkah karena akan mengikuti Porprov Jatim, semoga bisa meraih medali emas, ” kata Ahmad Zamzam Guntur.

Esport adalah olahraga elektronik, terdiri dari permainan PUBG, Mobile Legend, FreeFire. Saat ini, ESI Kota Kediri sedang mempersiapkan para atletnya yang hendak mengikuti ajang pertandingan paling bergensi tingkat Jawa Timur.

Teguh Wibisono Santosa, Ketua Harian ESI Kota Kediri mengatakan, sedang melakukan seleksi atlet untuk tim. Dari ratusan atlet yang mengikuti proses seleksi, nantinya akan dipilih sebanyak 25-26 orang atlet yang akan dikirim ke Porprov Jatim.

“Untuk seleksi atlet sudah memasuki tahapan akhir. Nanti finalnya pada 25 Mei 2022. Akan kita ambil 25 sampai 26 atlet untuk dikirim ke Porprov Jatim. Kami masang target tiga medali emas, ” tegas Teguh Wibisono.

Teguh mengaku, target tersebut sangat realistis. Sebab, banyak atlet-atlet Kota Kediri yang sudah berprestasi. Pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) sebelumnya, atlet Kota Kediri masuk empat besar Mobil Legend serta juara dua event yang dihelat Telkomsel.

“Kami berharap Kota Kediri bisa masuk tiga besar. Sedangkan untuk lawan terberat Surabaya dan Malang, ” ucapnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar