Olahraga

Di Tengah Pandemi, KONI Jatim Apresiasi Pahlawan Olahraga

Surabaya (beritajatim.com) – KONI Jawa Timur (Jatim) kembali memberikan penghargaan kepada mantan atlet Jatim yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sembilan pahlawan olahraga asal Jatim menerima apresiasi dari KONI Jatim tepat di hari pahlawan nasional, Selasa (10/11/2020).

Sembilan mantan atlet Jatim yang menerima apresiasi dari KONI Jatim adalah Yusuf Ekodono (sepak bola), Sodiq Pamungkas (tinju), Tarwi (balap sepeda), Musiamin (atletik), Pranoto (silat), Agus Setiawan (atletik), Wongso Suseno (tinju), Abdurrahman bin Semir (atletik), dan Soepardji (anggar).

“Ini salah satu bentuk apresiasi atas jasa mereka terhadap negara, baik di kancah nasional maupun internasional. Mereka adalah pahlawan-pahlawan olahraga,” jelas Erlangga Satriagung, Ketua Umum KONI Jatim.

Pemberian apresiasi berupa tali asih ini menjadi program rutin KONI Jatim sejak erat Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Pemberian tali asih ini adalah yang kedua tahun ini. Sebelumnya, acara serupa dilangsungkan akhir Juni lalu.

“Banyak mantan atlet yang secara ekonomi sudah cukup. Jadi, kami utamakan mantan atlet berprestasi yang kurang beruntung secara ekonomi,” bilang Erlangga.

Salah satu penerima tali asih dari KONI Jatim, Tarwi mengaku bersyukur sekaligus terkejut. “Karena baru kali ini saya menerimanya. Penghargaan ini sangat saya banggakan. Sehingga kami lebih semangat untuk menangani cabang olahraga ini sampai sekarang,” terang legenda balap sepeda Indonesia itu. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar