Olahraga

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemain Arema FC Tidak Dapat THR

Launching tim Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Seluruh pemain, pelatih, dan official tim Arema FC dipastikan tidak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri pada tahun ini. Kondisi ini merupakan dampak dari pandemi virus Covid-19.

Sebagai gantinya, begitu hak komersil dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) cair manajemen memanfaatkan dana segar itu untuk gaji pemain. Biasanya gaji pemain diberikan antara tanggal 29 sampai 30 akhir bulan, kini gaji mereka dipercepat untuk menyambut lebaran Idul Fitri.

“Gaji bulan ini dimajukan, atau seminggu sebelum jadwal biasanya. Kami memahami kebutuhan mereka meningkat, mengingat karena menjelang Lebaran, ditambah pandemi Covid-19 yang berdampak kepada semua pihak,” ujar Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu, (20/5/2020).

Ruddy menyebut, percepatan gaji menjadi tanggung jawab manajemen. Apalagi manajemen pada tahun ini tidak bisa memberikan THR kepada pemai. Menurutnya, klub juga dalam kondisi keuangan yang sulit karena selama masa pandemi Covid-19 kompetisi dihentikan. Otomatis klub tidak memiliki pemasukan.

“Semoga, pemain tenang dan bisa tetap berlatih dirumah, serta dapat manfaatkan gaji yang diterima secara bijak, karena kita belum tahu kompetisi akan bergulir,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar