Olahraga

Sepak Bola Dunia

Di Surabaya, Carles Puyol Yakin Barcelona Juara Liga Champions

Surabaya (beritajatim.com) – Barcelona bakal menghadapi Lyon pada leg 2 Liga Champions. Legenda hidup Barcelona, Carles Puyol memprediksi mantan timnya bisa menjadi juara.

Ia menyebut menjadi jawara bukanlah hal yang mudah. Tapi tim berjuluk Blaugrana itu diyakinya mampu melewati semua tantangan.

Puyol sapaan akrabnya saat berkesempatan berkunjung di Surabaya dalam acara UEFA Champions League Tropy Tour menjadi juara harus punya kerja keras, seperti Barcelona.

Pemain kelahiran La Pobla de Segur, Spanyol itu mempersembahkan tiga kali gelar juara bersama Barcelona. Selain itu, gelar juara yang ia raih tersebut bersama Pep Guardiola yang kini menjadi pelatih Manchester City.

“Liga Champions itu kompetisi sulit. Klub harus fokus mulai babak penyisihan grup hingga nanti di final,” kata Puyol, saat di Surabaya.

Selain fokus, peran pelatih juga sangat penting bagi Puyol. Sebab mereka yang menentukan tim ini bakal bermain seperti apa dan strategi permainan bagaimana.

“Terpenting tim juga harus solid, apalagi babak 16 besar persaingannya cukup ketat,” ujar dia.

Di sisi lain, ia menceritakan selama mengikuti Liga Champions momen yang paling berkesan adalah saat final di Paris pada 2006. Ketika itu Barcelona menghadapi Arsenal dan menang dengan skor 2-1.

“Bagi saya momen yang paling berkesan final di Paris. Karena saat itu saya bisa merasakan gelar juara Liga Champions pertama kali,” kata Puyol.

Sementara itu, Puyol juga berharap, malam nanti Barcelona bisa meraih kemenangan saat menghadapi Lyon di babak 16 besar leg ke-2.

“Barca harus fokus di pertandingan ini, supaya menang. Mereka juga harus bermain sebagai tim,” ucap Puyol. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar