Olahraga

Di Stadion GBT, Persebaya Jadwalkan Uji Coba Lawan Sabah FA

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya akan menggelar laga uji coba melawan Sabah FA, Sabtu (8/2/2020). Rencana uji coba ini telah mendapatkan lampu hijau dari PSSI. Payung organisasi sepak bola tanah air itu memberikan izin laga tersebut melalui melalui surat bernomor 251/AGB/69/I-2020.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Dalam surat tersebut juga disebutkan, Persebaya harus mengirimkan match report lengkap paling lambat 2×24 jam setelah pertandingan diselenggarakan.

Sebelumnya, kedua kesebelasan sudah menyepakati detail-detail yang harus disiapkan untuk pertandingan. Mulai dari venue pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo maupun detail-detail lain. “Saya sudah berkomunikasi secara intens degan pelatih Sabah FA, Mas Kurniawan. Pada dasarnya Sabah FA siap beruji coba melawan Persebaya pada 8 Februari sebelum rangkaian uji coba lainnya,” jelas Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman.

Melawan Sabah FA akan menjadi uji coba kedua Persebaya melawan tim senior di Gelora Bung Tomo menyongsong musim 2020. Sebelumnya, pada 11 Januari lalu Green Force menjajal kekuatan tim Liga 2 Persis Solo yang berakhir dengan kemenangan Rendi Irwan dkk dengan skor 4-0.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai uji coba melawan Sabah FA penting untuk menyongsong musim 2020. Secara kekuatan, tim yang berkompetisi di Malaysia Super League itu satu level dengan tim-tim Liga 1 di Indonesia.

“Kami sudah bisa menurunkan skuad full team, Makan Konate dan David da Silva sudah bisa bermain. Kami bisa menjajal kekuatan yang sesungguhnya untuk musim 2020,” kata Aji, Rabu (29/1/2020).

Laga uji coba Persebaya melawan Sabah FA juga akan menjadi ajang launching tim Persebaya. Total saat ini Persebaya memiliki 28 pemain. Namun, belum semua pemain bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta yang berakhir 25 Januari lalu. Skuad lengkap Persebaya bisa disaksikan saat melawan Sabah FA. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar