Olahraga

Piala Dunia U-20

Desember 2020, Stadion GBT Bakal Sesuai Standard FIFA

Surabaya (beritajatim.com) – Penyesuaian Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk menjadi sesuai dengan standard FIFA ditarget tuntas Bulan Desember 2020. Renovasi dilakukan terkait dengan penyelanggaraan Piala Dunia U-20.

Kabid Gedung dan Bangunan Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya Iman Kristian mengungkapkan jika target penuntasan tetap seperti rencana awal. “September bisa sekitar 50 persen. Target semuanya selesai Desember,” katanya.

Saat ini menurut Iman, beberapa pengerjaan telah berjalan. “Masih terus berjalan. Paling besar pengerjaan rumput. Sedang proses. Pemasangan lampu sudah mulai terpasang. Pagar pemasangan pondasi. Kamar mandi penonton juga,” bebernya. “Intinya di sana pengerjaannya kecil-kecil tapi dimensi besar,” lanjut Iman.

Cek list yang diberikan PSSI terkait standard FIFA pun menurut Iman juga sudah dikerjakan. “Yang ada di cek list sudah kita berupaya kita penuhi. Sedang kita pastikan apa sudah sesuai. Kita siap asistensi PSSI ketika cek venue,” tegasnya.

Di sisi lain, untuk lebih memaksimalkan pekerjaan, saat ini menurut Iman pihak Pemkot Surabaya tengah mengupayakan bantuan. “Bu Wali Kota tengah berupaya meminta bantuan dari Kemenpora. Besarannya sekitar 100-200 milliar Rupiah,” pungkasnya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar