Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim

Derby Madura Kembali Tersaji di Akhir September 2019

Pemain Pamekasan FC (merah) mencoba lolos kan diri dari kepungan pemain PS Kota Pahlawan Surabaya, pada laga yang digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pertandingan ‘Derby Madura’ antara Pamekasan FC melawan Persesa Sampang, pada lanjutan babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jatim 2019, bakal kembali tersaji di Bumi Gerbang Salam, Minggu (29/9/2019) mendatang.

Kali ini, Laskar Ronggosukowati bakal bertindak sebagai tim tuan rumah, mereka bakal menjamu tim se-pulau berjuluk Laskar Trunojoyo pada laga perdana putaran kedua babak penyisihan grup.

Pada laga pertama Derby Madura, yang digelar di Kabupaten Sampang. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga yang digelar di Lapangan Wijaya Kusuma, Sampang, Jum’at (6/9/2019) lalu. Padahal pada laga tersebut, Persesa berpeluang menang melalui eksekusi penalti plus 10 pemain Pamekasan FC.

Tensi panas bakal kembali tersaji saat kedua tim bentrok di Pamekasan, terlebih tim tuan rumah tidak mau kembali mengalami kegagalan mengamankan poin saat bermain di kandang pasca menyerah 0-1 dari tim pemuncak klasemen sementara, PS Kota Pahlawan Surabaya.

Mengamankan poin tentunya bakal menjadi target tim binaan Moh Romli Efendy, yang sangat berambisi menjaga asa untuk lolos dari fase penyisihan grup. Sekaligus menempel ketat PS KOPA Surabaya di tabel klasemen sementara.

Saat ini, Pamekasan FC menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan sebanyak 7 poin dari empat laga yang dijalani. Tertinggal 1 poin dari PS Kota Pahlawan di puncak klasemen dengan raihan sebanyak 8 poin dari empat laga serupa.

Raihan poin serupa dengan Pamekasan FC juga didapat Persida Sidoarjo, yakni sebanyak 7 poin dari empat laga yang dijalani. Namun Persida harus puas berada di posisi ketiga, karena kalah head to head dari tim asal kabupaten Pamekasan.

Sementara Persesa Sampang harus puas menempati posisi empat klasemen dengan koleksi 5 poin dari empat laga yang dijalani. Disusul Suryanaga Connection di posisi dasar klasemen sementara dengan status sebagai tim tanpa poin. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar