Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim

Derby Madura Digelar di Lapangan Wijaya Kusuma

Laga Pamekasan FC saat menjamu PS Kota Pahlawan Surabaya, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga bertajuk Derby Madura antara Persesa melawan Pamekasan FC pada Babak Penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur 2019, bakal digelar di Lapangan Wijaya Kusuma, Sampang, Jum’at (6/9/2019) besok.

Laga yang dijadwalkan kick off pukul 15:00 WIB, diprediksi bakal berlangsung seru dan panas. Sebab selain ajang adu gengsi bertajuk derby, laga tersebut juga bakal menjadi ajang pembuktian sebagai tim terbaik di Pulau Garam. Khususnya pada kompetisi kasta ketiga liga Indonesia.

Terlebih bagi Persesa, laga tersebut tentunya bakal menjadi motivasi tersendiri. Apalagi bermain di kandang (home) yang akan disaksikan oleh suporter fanatik mereka, yakni Trunojoyo Mania. Ambisi mengamankan poin tentu menjadi target tinggi untuk mengakhiri rentetan hasil minor di laga terakhir babak penyisihan.

Sebab saat bertandang ke markas Persida Sidoarjo, Persesa gagal menambah poin akibat kekalahan tipis 1-0 dari tuan rumah Persida di laga ketiga. Hal tersebut membuat mereka gagal menambah poin dan tetap bertahan dengan koleksi sebanyak 4 poin dari tiga laga yang dijalani.

Kondisi tersebut membuat tim asal Kota Bahari harus puas menempati posisi 4 klamasemen sementara, yakni satu strip di atas Suryanaga Connection di posisi dasar klasemen di babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jatim 2019.

Sementara Pamekasan FC datang dengan ambisi tinggi mencuri poin di markas tim tuan rumah. Terlebih tim berjuluk Laskar Ronggosukowati memiliki motivasi berlipat pasca sukses mencuri poin sempurna dari markas Suryanaga Connection, berkat kemenangan 2-4 di Lapangan Jalakrida Mandala Surabaya, Jum’at (30/8/2019) lalu.

Apalagi dengan torehan 6 poin di posisi kedua klasemen sementara, mambuat mereka sangat berpeluang menggeser PS Kota Pahlawan Surabaya dari puncak klasemen dengan raihan 7 poin dari tiga laga yang dijalani.

Tidak kalah penting, mereka juga sangat berambisi menambah poin guna menghindari kejaran dari Persida di posisi tiga dengan raihan poin serupa, dan tentunya dari sang calon lawan, Persesa Sampang. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar