Olahraga

Demam Piala Eropa 2020, Siswa SD Asal Gresik Ekspresikan Sambil Menggiring Bola

Gresik (beritajatim.com)– Demam Euro 2020 membuat sejumlah siswa sekolah dasar (SD) asal Gresik melampiaskan ekspresinya dengan menggiring bola, atau dribbling ke gawang. Selain melakukan hal itu, mereka juga melukis tim jagoannya diatas selembar masker.

Layaknya pemain bola, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar lincah meliak-liukkan tubuhnya sambil memasukan bola ke gawang.

Sorak-sorai suporter meledak, dan bendera negara berkibar melambai-lambai saat seorang temannya memasukkan bola ke gawang.

Inilah sepenggal lomba menggiring bola dalam rangka memeriahkan kompetisi sepak bola Piala Eropa yang digelar salah satu sekolah dasar di Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Lomba menggiring bola juga dimeriahkan sejumlah guru yang juga penggila bola. Uniknya meski gagal memasukkan bola tetapi mereka melakukan selebrasi layaknya pemaij bintang.

Demam Piala Eropa juga ditandai dengan lomba melukis bendera negara peserta. Dimana, setiap siswa bebas berekspresi melukis bendera yang dijagokannya. Bendera negara seperti Perancis dan Jerman banyak mendominasi dan menyita perhatian.

Selaib belajar mengenal bendera negara di dunia. Lomba ini juga mengajarkan siswa selalu disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan wajib memakai masker serta selalu menjaga jarak.

“Saya menjagokan Jerman menjadi juara Piala Eropa sebab disana banyak pemain bintang,” ujar Ardan salah siswa sekolah dasar, Rabu (23/06/2021).

Nurhasan Anwar salah satu guru menuturkan, lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Piala Eropa 2020 serta mengajarkan kedisiplinan menerapkan prokes.

“Lomba ini tidak sekedar meramaikan Piala Eropa tapi juga sarana pendidikan anak-anak termasuk bagaimana menerapkan disiplin prokes,” tandasnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar