Iklan Banner Sukun
Olahraga

Delvin Taplo Cetak Gol Kemenangan Persewangi Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Persewangi Banyuwangi melakoni pertandingan kedua Liga 3, Group N melawan PSSS Situbondo di Stadion Diponegoro, Jumat (12/11/2021). Pertandingan wajib menang bagi Persewangi Banyuwangi untuk mengamankan posisi di klasemen sementara.

Perjuangan Tim Laskar Blambangan memang terlihat sejak babak pertama dimulai. Aktivitas serangan dari segala lini dicoba.

Bahkan, Pelatih Isdiantono telah mengambil keputusan untuk mengganti dua pemain sejak menit awal. Tepatnya di menit ke 17 pergantian pemain dimulai, bahkan berlanjut selang beberapa menit berikutnya. Meskipun perubahan strategi ini belum menunjukkan hasilnya.

Skor imbang kacamata 0-0 menutup laga ini. Kedua tim masih penasaran untuk memulai perjuangan di babak kedua.

Benar saja, 13 menit usai turun minum Persewangi Banyuwangi langsung tancap gas. Hasilnya, Herwanto Pahabol berhasil mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Mengecoh penjaga gawang PSSS Situbondo yang tak mampu mengantisipasi bola yang meluncur deras di sisi pojok kanan.

Asa itu masih ada untuk sekedar mengamankan kemenangan. Namun, harapan itu nyaris pupus setelah pemain belakang PSSS Situbondo menceploskan bola penyama kedudukan di menit ke 78 yang membuat kedudukan kembali imbang.

Strategi dibangun kembali. Kemenangan di pertandingan sebelumnya memompa semangat Tim Laskar Blambangan.

Hasilnya, di menit krusial tepatnya di menit ke 85 melalui kemelut di depan gawang Delvin Z Taplo mampu mencetak gol. Gol yang tentunya menjadi suka cita bagi tim ini. Karena gol itu membawa Persewangi Banyuwangi merebut poin 3.

Bagi PSSS Situbondo gol itu menjadi cukup sulit untuk dikejar. Apalagi mereka harus kehilangan satu pemainnya setelah mendapat kartu kuning kedua.

Hingga peluit panjang berbunyi, pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Persewangi Banyuwangi. Hasil ini membawa Johani Saputra dan kawan-kawan menempati posisi pertama di klasemen sementara group N.

Sementara lawan dari Persewangi Banyuwangi yaitu PSSS Situbondo masih belum mampu berbuat banyak di group ini. Bahkan atas hasil ini makin menenggelamkan tim ini ke dasar klasemen.

Dari lima klub yang bertanding, tim Kota Santri masih belum mendapat poin. Karena dari tiga laga yang dilakoni, ketiganya dengan hasilnkalah dari Persikapro Probolinggo, PSPK Pasuruan dan terakhir tumbang atas Persewangi Banyuwang. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar