Olahraga

Deltras Sidoarjo Demo Pendopo Delta

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan Deltamania, suporter Deltras Sidoarjo unjuk rasa di depan Pendopo Delta Wibawa Kantor Bupati Sidoarjo, Senin (21/1/2019).

Para suporter Deltras Sidoarjo itu datang berbondong-bondong dengan membawa berbagai poster dan baliho berisi tuntutan.

Dalam orasinya, mereka meminta bupati mengambil tindakan untuk membawa Deltras Sidoarjo naik ke Liga 2 kompetisi sepakbola dalam negeri.

Beberapa puluh menit berorasi di jalan depan pendopo, para demonstran itu ditemui Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah. Berbagai tuntutan pun langsung mereka sampaikan kepada orang nomor satu di Sidoarjo tersebut.

Dengan penjagaan ketat petugas kepolisian, bupati berdialog langsung dengan ratusan pendemo yang datang dari berbagai kecamatan di Sidoarjo tersebut.

“Bupati kan sebagai Pembina Deltras. Makanya kami datang untuk meminta agar diambil tindakan. Supaya Deltras bisa naik ke Liga 2,” kata Saiful Bahri korlap Deltamania.

Menurut pria tambun yang akrap di panggil Bakiro itu, dengan campur tangan Bupati Sidoarjo, Deltras akan bisa kembali maju. Meski tanpa uang APBD, Bupati diharapkan bisa membantu mencarikan investor atau mencarikan dana untuk menyokong kelangsungan Deltras Mania. “Kita ingin pak bupati ikut andil dalam mencari investor,” papar dia.

Menanggapi tuntutan para pendemo, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyatakan akan berusaha keras mencarikan investor atau sponsor yang besar untuk membantu Deltras Sidoarjo. Di hadapan ratusan supporter, bupati juga menyatakan tidak akan menjual Deltras Sidoarjo.

“Deltras ini dulu saya yang beli. Jadi ini tanggung jawab saya sebenarnya. Tapi kemudian saya serahkan ke anak saya, dan ternyata dia sibuk dengan pekerjaannya kemudian diserahkan ke anak Deltamania sendiri. Ternyata kewalahan juga,” terang Saiful Ilah.

Sekarang, menurut Saiful Ilah, pihaknya bakal mencari dukungan sponsor atau dukungan dana lain untuk membantu Deltras Sidoarjo.

“Yang penting jangan pakai uang pemerintah. Jangan sampai ingin memajukan sepakbola, malah jadi masalah dan repot semua nantinya,” imbuh orang nomor satu di Sidoarjo itu.

Tidak disebut perusahaan atau investor mana yang akan digandeng, tapi bupati mengaku bakal menghubungi kolega-kolega dan rekannya untuk bisa membantu Deltamania.

:Lebih baik saya sendiri yang tekor, atau saya ajak teman-teman lain untuk membantu Deltras, daripada menggunakan uang pemerintah, karena tidak di perbolehkan,” tandas Saiful llah.

Saat menemui para demonstran, dalam video, Abah Ipul sempat dibuat jengkel oleh salah seorang demonstran sehingga bupati sampai mengejar dan mendekat sambil menjulurkan tangannya ke arah seorang demosntran memakai jaket levis warna keabu-abuan. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar