Olahraga

Prioritaskan Kerjasama Tim

Dejan Antonic: Tak Penting Siapa yang Cetak Gol

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic menyampaikan skuatnya merupakan satu kesatuan dalam sebuah tim. Apaalgi proses adaptasi sudah berjalan maksimal dan mulai saling mengerti antara satu pemain dengan pemain lainnya.

Penyampaian tersebut bukan tanpa alasan, terbukti saat skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 5 gol tanpa balas pada laga leg pertama Babak 16 Besar Piala Indonesia, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (17/2/2019) lalu.

Pada laga tersebut, Andik Vermansyah tampil sebagai pemain bintang dengan torehan sepasang gol dan satu kali assist. Sementara tiga gol lainnya dicetak masing-masing oleh Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo dan Jaimerson Xavier.

Hebatnya trio juru gedor, Aleksandar Rakic, Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo. Sama-sama sukses mencetak gol dalam satu pertandingan. Tidak kalah penting duet Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier, juga sukses menjaga keperawanan gawang yang dikawal Muhammad Ridho Djazulie.

“Lawan Sriwijaya merupakan pertandingan yang bagus, tapi ke depan harus lebih fokus karena kita mau lebih bagus lagi. Apalagi saat ini pemain sudah mulai saling mengerti, tapi jalan kita masih panjang,” kata Dejan Antonic, Rabu (20/2/2019).

Tidak hanya itu, juru taktik asal Serbia juga mengimbau skuadnya agar tidak cepat puas diri dan harus tetap fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya. “Penting bagi kita untuk membuat Madura lebih bagus lagi, tentunya dengan kerja keras semua pemain,” ungkapnya.

“Kami datang ke Madura, untuk memberikan yang terbaik. Kami selalu serius dan berjuang untuk selalu menunjukkan performa terbaik, kalau ada kesempatan kami akan terus berupaya yang terbaik,” tegas eks Pelatih Borneo FC.

Disinggung soal performa para pemain bintang khususnya para pencetak gol, ia justru menyatakan kemenangan tersebut sebagai hasil kerja keras semua pemain tanpa terkecuali. “Semua kerja tim, semua orang kerja keras. Tidak penting siapa yang cetak gol, terpenting tim selalu mendapat kemenangan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan bakal kembali menjalani pertandingan leg kedua melawan Laskar Wong Kito, di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (21/2/2019) besok. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar