Olahraga

Piala Indonesia

Dejan Antonic Sayangkan Aksi Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Madura United Dejan Antonic menyayangkan aksi pendukung Persebaya (Bonek Mania) yang membuat pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia a dihentikan dan berakhir draw. Saat itu laga antara Persebaya Vs Madura United memasuki menit akhir.

Dejan menjelaskan jika di klub Eropa, suporter tidak seperti itu dan tidak boleh bertindak seperti halnya yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu sore. Bahkan ia menilai, kedua tim dirugikan dengan aksi Bonek Mania ini. Sebab pertandingan belum berakhir. Wasit Toriq Hutaba belum meniup peluit panjang.

“Saya pikir dua tim rugi, bukan cuma Madura United, Persebaya juga begitu. Tapi saya rasa lebih bagus pertandingan selesai dulu baru Bonek melakukan aksinya,” kata Dejan usai pertandingan, Rabu (19/6/2019).

Pelatih asal Serbia ini menjelaskan, kalau di Eropa aksi seperti ini tentu tidak dibolehkan. Bahkan tim akan bisa mendapatkan sanksi yang sangat berat. “Kalau di Eropa pasti kalau seperti ini akan ada sanksi keras. Karena pertandingan belum selesai,” lanjut dia.

Ia juga berharap, kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Sebab akan sangat merugikan tim yang didukung. Lantaran aksi yang sama sekali tidak memberikan dampak bagus. “Mungkin lebih bagus tidak ada contoh seperti itu lagi di pertandingan sepak bola kita,” ucap Dejan. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar