Olahraga

Lolos Piala Indonesia

Dejan Antonic Minta Timnya Fokus Piala Presiden

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic meminta skuadnya bekerja keras sekaligus fokus untuk menghadapi turnamen pra musim Piala Presiden 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan pasca timnya Laskar Sape Kerrab, sukses dan memastikan lolos ke perempatan final Piala Indonesia berkat hasil agregat 7-1 atas Sriwijaya FC pada babak 16 Besar turnamen yang diikuti seluruh tim kontestan Liga Indonesia, berbagai level.

“Saat ini kami sudah lolos ke babak 8 besar (Piala Indonesia), dan sekarang kita harus kembali bekerja keras dan fokus untuk Piala Presiden 2019,” kata Pelatih Dejan Antonic, Jum’at (22/2/2019).

Hanya saja saat ini, juru taktik asal Serbia harus kehilangan lima pemain andalannya yang dipanggil Timnas Indonesia, guna mengikuti program pemusatan latihan atau Training Centre (TC) yang akan digelar 6-21 Maret 2019 mendatang.

Padahal pada pekan pertama Maret 2019, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal kembali menjalani laga resmi babak kualifikasi Grup D Piala Presiden. “Ada beberapa pemain yang ikut (Program TC) ke timnas, itu benar-benar memberikan masalah buat kami,” ungkapnya.

Hal berbeda disampaikan Presiden Klub Achsanul Qosasi, ia menyatakan situasi ini sudah diperkirakan sejak awal. Khususnya ketika dirinya bersama jajaran manajemen mendatangkan sejumlah pemain berlabel bintang.

“Madura United memang untuk indonesia, kami sudah siap dengan segala risikonya jika pemain dipanggil ke timnas Indonesia, karena puncak prestasi dari pemain adalah memperkuat timnas negaranya,” tegasnya.

Lima pemain Madura United yang dipastikan dipanggil Pelatih Simon McManamey, merupakan para pemain andalan di berbagai posisi berbeda. Meliputi dua winger, Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo, Fachruddin Aryanto (Stopper), Muhammad Ridho Djazulie (Keeper) dan Zulfiandi (Gelandang). [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar