Olahraga

Sebelum Kontro Borneo FC

Dejan Antonic Beri Kesempatan Timnya Istirahat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic memberikan kesempatan bagi skuadnya untuk beristirahat sebelum menghadapi Borneo FC pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019.

Laga antara skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab melawan Pesut Etam, bakal menjadi laga ‘hidup mati’ khususnya bagi skuad Madura United yang masih berpeluang lolos ke fase berikutnya bersama dua tim lainnya, yakni Persija Jakarta dan PSS Sleman.

Sementara Borneo FC dipastikan gagal lolos dari fase penyisihan akibat gagal mendulang poin dari dua laga yang dijalani, yakni kalah dari Persija dan PSS Sleman. Sehingga laga melawan Madura United bakal menjadi pelampiasan bagi mereka untuk mendulang poin.

“Kami tidak mau mengandalkan hasil pertandingan lain, sebab kami wajib memetik poin penuh demi memuluskan langkah ke babak delapan besar,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Senin (11/3/2019).

Memang Madura United memiliki peluang lolos ke fase berikutnya, hanya saja duel melawan Borneo FC bakal menentukan nasib mereka melaju mulus ke babak delapan besar. Sehingga mereka wajib memenangkan pertandingan.

Terlebih Persija di posisi teratas klasemen dengan raihan 4 poin dan PSS Sleman di posisi tiga dengan raihan 3 poin, Juga masih memiliki peluang serupa lolos ke fase delapan besar turnamen yang digelar sejak 2015 silam.

Kekalahan Madura United atas Borneo FC tentunya bakal menjadi peluang emas bagi Macan Kemayoran dan Super Elang Jawa mewakili Grup D ke babak delapan besar. “Di grup kami semua tim bermain dua kali dalam waktu empat hari, berbeda dengan grup lain yang punya jeda lebih panjang untuk istirahat,” ungkapnya.

Namun jeda kali ini harus dimanfaatkan maksimal untuk mengembalikan fisik dan stamina sebelum timnya menghadapi mantan anak asuhnya di laga pamungkas babak penyisihan grup. “Sekarang kami punya waktu tujuh hari untuk istirahat,” pungkasnya.

Duel Madura United melawan Borneo FC dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (15/3/2019) mendatang. Laga serupa juga bakal berlangsung antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar