Olahraga

5 Laga Tanpa Kemenangan

Dejan Antonic Berencana Mundur dari Madura United

Dejan Antonic (tengah) berbincang bersama Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi (kiri) dan Greg Nwokolo (kanan) di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic berencana mundur dari jabatannya sebagai juru taktik Laskar Sape Kerrab akibat raihan hasil minor dalam beberapa laga terakhir kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 2019.

“Kami akan menghadap manajer (Haruna Sumitro) untuk menyampaikan mundur dari Madura United FC,” kata Dejan Antonic, berdasar rilis yang diterima beritajatim.com, Rabu (21/8/2019) malam.

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul hasil kurang memuaskan yang diderita timnya, khususnya pasca mengalami kekalahan perdana di kandang sendiri kala menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (31/7/2019).

Psca kekalahan tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tampak terlihat ‘tidak tahu cara menang’ di empat laga berikutnya. Masing-masing meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya,

Termasuk kegagalan mengamankan poin kala menjamu Persija Jakarta, pasca bermain imbang 2-2 di Gelora Madura. Serta takluk 0-1 dari tim tamu Bali United FC pada laga pekan ke-15 Liga 1 di Gelora Madura, Selasa (21/8/2019) kemarin.

“Dalam lima pertandingan beruntun tidak pernah menang adalah tanggungjawab kami, tentunya harus kami pertanggung jawabkan secara profesional kepada manajer dan presiden klub (Achsanul Qosasi),” tegas juru taktik berkebangsaan Serbia.

Seperti diketahui, Dejan Antonic merupakan pelatih anyar Madura United yang baru bergabung bersama tim sejak awal musim 2019 lalu. Ia diplot menggantikan sosok Milomir Saslija yang juga terpental dari tim bertabur bintang di kompetisi sepakbola nasional.

Namun hingga berita ditulis, belum ada keterangan resmi dari manajemen Madura United FC. Khususnya seputar rencana Dejan Antonic yang mau melepaskan jabatan sebagai nahkoda tim yang saat ini tengah berambisi mengejar target juara. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar