Olahraga

Debut Jaja dan Kwateh di Madura United

Hugo Gomes Dos Santos (tengah) menjalani debut bersama Madura United, saat mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Debut dua pemain baru Madura United FC, Hugo Gomes Dos Santos dan Ronaldo Joybera Kwateh saat melawan PSS Sleman pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021, mendapat apresiasi dari sang juru taktik, Rahmad Darmawan.

Keduanya dinilai masih membutuhkan kesempatan bermain lebih untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki, apalagi saat ini keduanya masih dalam proses adaptasi dengan tim kebanggaan suporter Madura Beratu berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Ronaldo Junior merupakan pemain baru dengan menjadi bagian termuda dalam skuat, sementara Hugo Gomes baru merasakan atmoafer sepakbola di Indonesia, sekaligus melengkapi trio Brasil dalam tim berhasil mengalahkan PSS Sleman pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Menpora RI di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021) lalu.

“Kwateh (sapaan akrab Ronaldo Junior) memang terus kita berikan kesempatan, dan ini pemain jangka panjang kita. Kalau ia bisa menunjukkan performa sesuai dengan kualitas yang ditunjukkan saat menghadapi Sleman, bukan tidak mungkin ia selalu mengisi slot reguler dalam skuat,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Kamis (25/3/2021).

Namun juru taktik yang akrab disapa Coach RD, juga meminta agar pemain muda tersebut tidak cepat puas diri dan tetap fokus untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. “Secara keseluruhan ia main di event cukup besar dalam usia belum 17 tahun atau masih 16 tahun, tapi kami ingatkan agar ia tidak cepat puas dan bisa selalu bermain baik,” pintanya.

Penilaian senada juga disampaikan kepada Hugo Gomes yang bermain cukup baik, sekalipun masih membutuhkan proses adaptasi dengan kultur sepakbola Indonesia. “Jaja (sapaan Hugo Gomes) punya kualitas, tapi masih butuh adaptasi dengan sepakbola Indonesia. Karena waktu berlatih dengan tim masih terhitung baru,” jelasnya.

“Akan tetapi kami sangat percaya dan akan memberikan kesempatan untuk menambah menit bermain, sehingga dengan begitu nantinya ia bisa meningkatkan performa sekaligus menunjukkan kualitas yang dimiliki,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Madura United FC bakal menjalani laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 dengan menjajal kekuatan Persebaya Surabaya. Laga bertajuk Derby Jatim tersebut, dijadwalkan digelar Minggu (28/3/2021) mendatang. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar