Iklan Banner Sukun
Olahraga

Debut Casemiro, MU Berhasil Unggul 1-0 atas Southampton

Surabaya (beritajatim.com) – Pertandingan Liga Inggris di Musim 2022-2023 antara Manchester United dan Southampton yang di gelar di Stadion St Mary’s pada Sabtu (27/8) malam, berlangsung sengit. Tetapi, Setan Merah berhasil menembus pertahanan Southampton, skor berakhir 1-0 atas kemenangan MU.

Laga ini juga sekaligus menjadi debut Casemiro di tim barunya MU, mantan pemain Real Madrid itu baru turun rumput di menit ke-80 selepas duduk di bangku cadangan bersama Ronaldo.

Di awal babak, kedua tim tampak mencoba saling tembus gawang lawan, namun hingga babak pertama berakhir, masing-masing tim harus rela menerima skor 0-0. Tapi, hal itu tidak lantas menghentikan hujan tembakan dari MU ke gawang Southampton. Begitu pun sebaliknya.

Di 25 menit pertama, MU berhasil menciptakan 6 peluang ke gawang Southampton. Dua di antaranya tepat sasaran. Sayang, bola masih mampu di halau oleh Gavin Bazuni, kiper  Southampton. Sementara Southampton juga membuat sejumlah peluang berbahaya, salah-satunya lewat tembakan dari Armel Bella-Kotchap.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion  St Mary’s. Erik Ten Hag tampak menempatkan beberapa pemain andalan MU di kursi cadangan. Di antaranya, Cristiano Ronaldo, Casemiro, dan Fred. Namun tampaknya keputusan Erik Ten Hag sudah tepat, sebab di menit ke-55, MU berhasil pecah telur dengan tim inti pertama yang ia terjunkan.

Gol itu terjadi berkat kerja sama Diogo Dalot dan Bruno Fernandes sang eksekutor. Melalui umpan-umpan pendek  pemain MU di lapangan pertahanan southampton, lalu disambut dengan umpan silang yang dilakukan Diogo Dalot, dan disambar dengan tendangan Bruno Fernandes, gol! MU unggul 1-0 atas tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Dalam pertandingan ini Ten Hag baru menerjunkan Ronaldo pada menit ke-68, menggantikan Jadon Sancho. Kemenangan ini adalah lanjutan kabar baik untuk MU di Liga Inggris musim ini, selepas mereka menang melawan Liverpool pada pekan lalu. Sebelumnya, tim Setan Merah ini sempat terpuruk selepas kalah dalam dua laga lalu, saat berhadapan dengan Brighton  & Hove Albio ndan Brentford

Pemain MU

Pemain inti: Dea Gea, Martinez, Fernandes, Rashford, Malacia, Eriksen, Varane, Dalot, Sancho, Elanga dan McTominay.  Pemain cadangan: Heaton, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Casemiro, Fred, Van de Beek, Garnacho, Ronaldo

Pemain  Southampton

Pemain inti: Bazunu, Walker, Bella, Salisu, Djenepo, Lavia, Ward-Prowse, Aribo, Elyounoussi, Adams dan Armstrong. Pemain cadangan: McCarthy, Lyanco, Bednarek, Valery, Perraud, Romeu, Diallo, Armstrong dan Mara.

[jhn/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev