Olahraga

De Ligt dan De Jong Masuk Best XI UEFA Nations League 2019

Jakarta (beritajatim.com) – Turnamen UEFA Nations League 2019 telah rampung, UEFA telah memilih 11 pemain terbaik dari setiap posisi. Siapa saja mereka?

Portugal menjadi negara pertama yang menjuarai turnamen UEFA Nations League setelah di final yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB, mengalahkan Belanda 1-0 berkat gol Goncalo Guedes di menit ke-60.

Selain menyabet gelar juara, dua pemain Portugal juga meraih penghargaan. Bernardo Silva dinobatkan sebagai Pemain Terbaik serta Cristiano Ronaldo sebagai topskorer dengan torehan tiga gol. Sedangkan gelar Pemain Muda Terbaik jatuh ke tangan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong.

UEFA juga sudah memilih 11 pemain dengan performa terbaik untuk masuk ke dalam skuad Team of the Tournament. Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, terpilih untuk mengisi pos penjaga gawang.

Kiper 25 tahun menjadi pahlawan Inggris saat mengalahkan Swiss pada perebutan tempat ketiga. Pickford tercatat melakukan tiga penyelamatan penting, termasuk satu save di babak adu penalti.

Menggunakan skema 5-3-2, barisan belakang diisi oleh Matthijs de Ligt (Belanda), Manuel Akanji (Swiss) serta Ruben Dias (Portugal) di pos bek tengah. Sementara Raphael Guerreiro (Portugal) diplot sebagai bek sayap kiri dan Kevin Mbabu (Swiss) di posisi bek sayap kanan.

Untuk barisan gelandang, UEFA memilih komposisi Bernardo Silva (Portugal), Marten De Roon (Belanda) serta Frenkie de Jong (Belanda).

Memphis Depay yang di turnamen ini mengemas dua gol bagi timnas Belanda bersanding dengan Cristiano Ronaldo di barisan serang. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar