Olahraga

David da Silva Cetak Gol, Persebaya Tundukkan Bhayangkara FC

David Da Silva tukang Gedor Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya berhasil menundukkan Bhayangkara FC di pertandingan terakhir putaran pertama, 0-2 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Gol Persebaya pada 45 menit pertama ini dicetak oleh Oktafianus Fernando di menit ke-33. Gol ini tidak mampu dibalas oleh Bhayangkara FC meski pada dua menit tersisa di babak pertama, pelatih Bhayangkara FC Yeyen Tumena memasukkan Herman Dzumafo Epandi.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Persebaya lebih menguasai jalannya pertandingan. Dominasi itu terlihat dari catatan statistik yang menunjukkan Persebaya memiliki penguasaan bola sebesar 60 persen berbanding 40 persen milik Bhayangkara FC.

Namun, dari segi peluang sebetulnya Persebaya masih kalah jauh ketimbang Bhayangkara FC. Tim tuan rumah mencatatkan sembilan kali tembakan percobaan, sementara Persebaya hanya tiga kali di sepanjang babak pertama.

Hanya saja, soal efektivitas Persebaya lebih baik, dimana satu tembakannya berhasil bersarang ke gawang Wahyu Tri Nugroho. Gol Persebaya ini tak lepas dari kecerdikan Oktafianus Fernando. Betapa tidak, berada di antara dua pemain belakang lawan, sesaat setelah menerima umpan pendek dari David da Silva di dalam kotak penalti lawan, Ofan melakukan gerakan menipu sebelum melayangkan tembakan sambil menjatuhkan diri. Bola gagal diantisipasi Wahyu Tri dan masuk. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Di sisa dua menit sebelum turun minum, Bhayangkara FC sebetulnya memiliki sejumlah peluang. Salah satunya peluang emas yang dimiliki Dendy Sulistyawan. Mendapat umpan lambung matang dari Wahyu Subo Seto, Sundulan Dendy hanya melebar ke samping gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra. Skor pun tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan Davis Da Silva mulai menonjol dan terlihat berambisi untuk raih poin di kandang tim milik Polri ini. Beruntung di menit 79 pemain asal Brazil ini berhasim tundukkan gawang Wahyu Tri Nugroho, skor berubah menjadi 0-2.

Persebaya unggul di pertandingan akhir putaran pertama, sayang Bhayangkara FC tak bisa mengimbangi permainan Muhammad Hidayat dkk hingga akhir babak. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar