Iklan Banner Sukun
Olahraga

Datangkan Joanderson dari Brasil, Kini Persik Kediri Punya Trio Samba

Foto : Joanderson (dok. Persik Kediri)

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri mendatangkan striker asing asal Brasil, Joanderson. Kehadiran pemain kelahiran 16 Februari 1996 melengkapi komposisi pemain asing Macan Putih untuk musim kompetisi 2022/2023.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku, memang cukup selektif mencari pemain asing di posisi striker dan sempat kesulitan merekrut penyerang yang akan menggantikan posisi Yousef Ezzejjari, bomber andalan tim kebanggaan Persikmania musim lalu.

“Siapapun yang akan menjadi striker Persik Kediri musim ini pasti akan sangat berat mengingat performa bagus Ezzejari musim lalu, pasti ada tekanan dan itu wajar. Karena itu saya meminta suporter dan pemain lain untuk mendukung Joanderson, karena dari sisi permainan akan sangat berbeda,” ujar Roca.

Dengan hadirnya Jooanderson, maka Persik memiliki trio Samba. Karena sebelumnya, Persik sudah memboyong Renan Silva dan memperpanjang kontrak Arthur Felix, selain Rohit Chand yang mengisi slot Asia.

Pelatih asal Chile ini pun mengaku tidak akan membebani pemain yang pernah memperkuat timnas Brasil U-17 imi. Apalagi menurut Roca, gaya bermain Persik Kediri musim 2022/2023 yang akan memanfaatkan lebar lapangan serta lini tengah cukup berbeda dengan sebelumnya.

“Selama saya masih aktif atau menjadi pelatih, saya tidak akan meminta striker untuk terus bikin gol. Karena sepakbola bukan permainan individu dan selama dia mampu membantu tim, kerja keras di lapangan, itu lebih penting. Filosofi bermain saya juga tidak bergantung 1 pemain, lebih bagaimana seluruh pemain bisa menyelesaikan taktik strategi yang kita mainkan,” bebernya.

Selain itu, latar belakang Joanderson yang pernah bermain untuk tim besar di Brasil, Sao Paulo juga menjadi salah satu pertimbangan dirinya memakai jasa pemain berambut gimbal ini.

“Latar belakangnya cukup menjanjikan, saya tahu persis sangat susah mendapatkan satu slot di klub seperti Sao Paulo. Permainan kamu harus benar-benar bagus, usianya juga masih cukup muda. Kami berharap dia cepat beradaptasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekannya,” pungkasnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar