Olahraga

Dapat Penalti, Persatu Menang 2:1 lawan Persik Kediri

Hasil Akhir, Persatu menang atas Persik Kendiri

Tuban (beritajatim.com) – Tim Persatu Tuban akhirnya bisa meraih kemenangan dan mempertahankan tiga poin saat menjamu Persik Kediri dalam Liga 2 2019 yang berlangsung di stadion Bumi Wali Tuban, Senin (30/9/2019).

Dalam pertandingan kali ini, Persatu berhasil menang atas tim Persik Kediri itu dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan dan penambangan tiga poin itu membuat posisi Persatu Tuban posisinya terangkat dari posisi paling bawah.

Pantauan di lapangan, memasuki jalannya babak kedua, tim Persik Kediri yang bermain 10 orang pemain berhasil menjebol gawang Persatu Tuban terlebih dahulu.

Gol semata wayang Persik diciptakan oleh Ady Eko Jayanto, pemain bernomor punggung 11 pada menit 67.

Setelah kebobolan satu gol, para pemain Persatu Tuban akhirnya lebih terus menekan pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke 77 akhirnya laskar Ronggolawe berhasil menyamakan kedudukan melalui bola kemelut yang dieksekusi oleh Fajar Ramadhan Ginting.

Skor imbang dalam pertandingan itu membuat tensi permainan kedua tim itu semakin memanas. Pada menit ke 88, pemain Persik Kediri dinilai melakukan pelanggaran di kotak penalti dan membuat Persatu mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Tendangan penalti yang diambil oleh Mamadou Lamarana Diallo yang merupakan kapten tim Persatu Tuban.

Eksekusi penalti itu tidak bisa ditepis oleh penjaga gawang Persik Kediri dan akhirnya merubah kedudukan skor menjadi 2:1 untuk kemenangan Persatu Tuban.

“Kita syukuri kemenangan sore hari ini. Kita bisa mendapatkan tiga poin. Kita sebenarnya banyak peluang, tapi para pemain kurang tenang atau terburu-buru dalam melakukan tendangan,” ungkap Bambang Sumantri, Pelatih Persatu Tuban.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar