Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dapat Bonus Rp5,5 Milyar dari Presiden Jokowi, Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Khalimatus Sadiyah Ingin Investasi

Peraih emas perdana di Paralimpiade Tokyo 2020, Khalimatus Sadiyah bersama sang ibu, Maslukah (56).

Mojokerto (Beritajatim.com) – Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Khalimatus Sadiyah mendapatkan bonus dari Presiden Joko Widodo bersama para peraih yang bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus sebesar Rp5,5 milyar tersebut akan digunakan untuk investasi usaha.

Ini diungkap Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia saat pulang ke rumahnya di Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. “Alhamdulillah bersyukur bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Rasanya nggak nyangka, masih kayak mimpi,” ungkapnya, Sabtu (18/9/2021).

Masih kata Alim (panggilan akrab, red), awalnya terjun ke dunia olahraga badminton mulai awal 2014 ikut Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo. Sebelumnya, anak pasangan Sukohandoko (59) dan Maslukah (56) ini ikut klub Bendo Sport di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“Ketemu orang Dispora awalnya, terus diajak ikut Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta 2013, sebelum ke Pelatnas di Solo. Iya (turun di dua nomor, tunggal putri dan ganda putri, red). Untuk tunggal putri selanjutnya belum tahu tapi ingin juga meraih medali di tunggal putri, untuk saat ini masih libur latihan,” katanya.

Bungsu dari tiga bersaudara ini memiliki target bisa mengukir prestasi lagi di Paralimpiade Prancis 2024. Namun Alim mengaku untuk jangka pendek, ia akan mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XX di Papua bulan November mewakili Jawa Timur.

“Prosesnya kemarin, sudah latihan satu tahun di Solo. Iya kemarin dapat penghargaan dari Presiden Jokowi berupa uang tunai Rp5,5 milyar, rencana untuk investasi buat usaha. Rencana ke depan belum tahu karena masih banyak event. Harapan untuk atlet khususnya disabilitas, tetap semangat dan terus berlatih,” tegasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para atlet Indonesia yang bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020, pada Jumat (17/9/2021) di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan bonus sebesar Rp5,5 miliar kepada para peraih emas.

Ada tiga atlet yang menyumbangkan dua emas di dua nomor bulutangkis. Mereka adalah Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di nomor ganda putri dan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila di nomor ganda campuran. Tak hanya bagi peraih medali emas, bonus juga diberikan pada peraih medali lain.

Untuk peraih medali perak, diberikan Rp2,5 miliar dan Rp1,5 miliar kepada peraih medali perunggu. Secara keseluruhan, Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020 berada di peringkat 43 dengan raihan 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar