Olahraga

Dani Alves: Ronaldo Paling Sulit Dihadapi

Turin (beritajatim.com) – Dani Alves salah satu pemain utama di era keemasan Barcelona. Kini jugador asal Brasil itu sudah pulang kampung.

Selama malang-melintang di Eropa, Alves memperkuat sejumlah tim elite. Selain Barca, ada Juventus dan Paris Saint-Germain. Sebagai seorang bek kanan, ia pernah berduel dengan beberapa penyerang hebat. Lalu siapa sosok yang paling membuatnya kesulitan?

“Tidak diragukan lagi, lawan yang paling sulit saya hadapi adalah Cristiano Ronaldo,” kata Alves dikutip dari Marca, Kamis (18/6).

Menurut Alves, kunci menahan laju seorang CR7 adalah dengan fokus 100 persen. Jika konsentrasi sedikit menurun, maka bintang asal Portugal itu bakal menjadi-jadi.

Namun ada sedikit pengecualian. Menurut Alves, saat Barca dilatih Josep Guardiola, justru dirinya yang lebih banyak membuat Ronaldo yang kala itu membela Real Madrid, menderita. Barca era Guardiola salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola.

Alves dan rekan-rekan menjuarai semua kompetisi dengan permainan menawan. Klub raksasa Katalan tampil dominan, menguasai pertandingan. Nyaris tak ada lawan sepadan, bahkan Madrid sekalipun tak mampu menandingi El Barca periode 2009-2011. Konsep permainan tiki-taka mendunia.

Saat itu, Alves memiliki rekan setim dengan kualitas kelas wahid. Selain Lionel Messi dan Gerard Pique yang bertahan hingga saat ini, masih ada beberapa nama lain. Ada Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Thierry Henry, hingga Carles Puyol. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar