Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pesantren Nurul Hakim Keluar sebagai Juara

Dandim Kediri Tutup Liga Santri Piala KASAD 2022

Kediri (beritajatim.com) – Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Rully Eko Suryawan menutup Liga Santri Piala Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) 2022. Seremonial penutupan di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri, pada Rabu (20/6/2022).

“Liga santri di wilayah Kediri sudah berakhir, dengan kemenangan di laga final yang dimenangkan oleh Ponpes Nurul Hakim dan juara dua Pesantren Al Ma’ruf,” kata Letkol Rully Eko Suryawan.

Kesebelasan Nurul Hakim dari Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri sukses membungkam Al Ma’ruf asal Kelurahan Bandar Lor, Kota Kediri dengan skor akhir 3-1. Gol Nurul Hakim dicetak oleh Gesang H menit ke-48, Reny Afinda menit 56 dan terakhir sang kapten M. Rayhan menit 58. Sedangkan gol pelipur lara Al Ma’ruf dicetak oleh Yoga Setya A menit ke-62.

Masih kata Dandim Kediri, kedua tim akan dipersiapkan untuk bertanding di tingkat Korem 082/ CPYJ di Mojokerto. Mereka akan berduel dengan tim pemenang dari daerah Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto sendiri.

“Harapannya tim yang menang bisa menyiapkan diri lebih baik untuk bertanding di tingkat Korem di Mojokerto. Kemudian bisa lolos dan bertanding di Kodam V Brawijaya serta perebutan Piala KASAD di Jakarta,” katanya.

Liga Santri Piala KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman ini di Kediri diikuti oleh 16 tim dari pondok pesantren se- Kediri Raya. Pertandingan berjalan di empat tempat. Pertama, di Stadion Canda Bhirawa Pare.

Kedua, di Lapangan Rondo Kuning Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Ketiga, Lapangan Ngronggo, Kota Kediri dan terakhir di Lapangan Mojoroto, Kota Kediri.

Letkol Rully mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung terselenggaranya Liga Santri di Kediri. Tak hanya panitia, tetapi Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota dan Kabupaten Kediri. Kemudian, Polres Kota dan Kabupaten Kediri serta masyarakat kota dan Kabupaten. Karena tanpa dukungan mereka mustahil Piala KASAD di Kediri ini terselenggara dengan baik. Lalu kepada para panitia dan penyelenggara,” ungkapnya.

Dandim berpesan kepada kedua kesebelasan yang mewakili Kediri untuk serius dalam mempersiapkan timnya. Pihaknya berharap kontingen Kediri bisa terus lolos hingga ke pertandingan di Jakarta dan memboyong Piala KASAD ke Kediri. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar