Olahraga

Dampak Virus Corona, Laga Persija Versus Persebaya Ditunda

Surabaya (beritajatim.com) – Pekan kedua Shoppe liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta harus ditunda. Bukan tanpa alasan Pemprov DKI Jakarta melarang adanya kegiatan keramaian untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Dalam rangka menindaklanjuti instruksi gubernur nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona virus di wilayah DKI Jakarta, maka dengan ini menginstruksikan penghentian sementara layanan perizinan dan non perizinan, izin penyelengaraan kegiatan keolaragahan dan kepemudaan,” ucap Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benni Agus Candra, Rabu (4/3/2020).

Berdasar pertimbangan itu maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan memutuskan pertandingan Persija vs Persebaya ditunda hingga waktu belum ditentukan.

Hal itu tertuang dalam surat edaran LIB no 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Cucu Somantri yang diterima Persebaya siang ini.

Sebelumnya Persija Jakarta di jadwalkan akan menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (7/2/2020) malam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. PT LIB sebelumnya sudah mengeluarkan pemberitahuan himbauan suporter untuk tidak datang ke Jakarta, selang dua hari PT LIB kembali mengeluarkan surat penundaan pertandingan di minggu kedua. [way/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar