Olahraga

Dampak Covid-19, Skuad Madura United Diliburkan

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuad Madura United FC secara resmi diliburkan sehubungan dengan peningkatan status darurat Virus Corona alias Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur, termasuk di wilayah kabupaten Pamekasan.

“Sehubungan dengan peningkatan status di Jawa Timur, serta adanya perkembangan pasien dalam PDP (Pasien dalam Pengawasan) Covid-19 di Pamekasan. Presiden klub meminta agar semua aktivitas latihan sementara di istirahatkan dulu,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Sabtu (21/3/2020).

Seyogyanya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus menjalani program latihan di sela libur kompetisi. Bahkan Greg Nwokolo dan kawan-kawan juga sempat menjalani latihan di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Jum’at (20/3/2020) kemarin.

“Untuk sementara program latihan diliburkan sesuai permintaan presiden klub, program latihan akan kembali dilanjutkan setelah situasi kondusif. Para pemain juga diperkenankan untuk kembali bersama keluarga di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Hal serupa juga berlaku untuk pemain yang tergabung dalam Madura United Football Academy (MUFA), di mana mereka juga mendapatkan jatah libur akibat adanya peningkatan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. “Prinsipnya, keselamatan semua pihak menjadi pertimbangan utama,” tegasnya.

“Keputusan ini harus kita lakukan sekaligus diterapkan, jadi untuk sementara program latihan dilakukan di rumah masing-masing. Termasuk untuk komposisi pemain hang sudah dinyatakan lolos proses seleksi (Madura United U16),” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga berharap agar seluruh skuad Madura United, baik tingkat senior maupun junior agar selalu waspada sekaligus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. “Tidak kalah penting, jaga selalu kesehatan demi kemaslahatan bersama,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar