Olahraga

Dampak Covid-19, Perssu Sumenep Tunda Rekrutmen Pemain

Sumenep (beritajatim.com) – Manajemen Perssu Sumenep memilih untuk menunda rekrutmen pelatih dan pemain untuk musim kompetisi ini, meski telah resmi terdaftar sebagai peserta Liga 3 tahun 2020.

“Perssu resmi didaftarkan ke Asprov PSSI Jawa Timur sebagai peserta Liga 3. Namun hingga saat ini, kami dari managemen belum melakukan rekrutmen pemain dan juga pelatih,” kata Manajer Perssu, Hairul Anwar, Kamis (9/4/2020).

Ia menjelaskan, keputusan penundaan rekrutmen pelatih dan pemain itu sebagai dampak pandemik Covid-19, yang menyebabkan vakumnya kegiatan persepakbolaan di tanah air. “Kami sengaja menahan diri karena kondisi yang tidak memungkinkan. Nanti kami akan melakukan rekrutmen apabila sudah ada kepastian Liga 3 akan diputar untuk tahun ini,” terangnya.

Hairul yang juga Ketua Askab PSSI Sumenep mengungkapkan, pihaknya berencana mengutamakan pemain lokal untuk membela tim Laskar Kuda Terbang, julukan Perssu Sumenep. Kebetulan selama ini Askab PSSI telah beberapa kali menggelar kompetisi internal.

“Kami selama ini menggelar kompetisi tujuannya untuk mencari bibit unggul yang akan diturunkan untuk memperkuat Perssu,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kalaupun nanti misalnya Perssu harus.merekrut pemain luar, maksimal jumlahnya hanya 30 persen. Sisanya akan memanfaatkan potensi pemain lokal yang pada kompetisi internal digelar terpantau memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Kami amati pada saat kompetisi internal itu ada beberapa pemain yang memiliki skill yang bagus. Kami optimis mereka mampu bersaing dengan klub-klub lain di Liga 3,” tandasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar