Iklan Banner Sukun
Olahraga

Daftar Transfer Pemain Sepakbola Terburuk Sepanjang Sejarah

(Foto: Mong Mong, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Perpindahan pemain dalam sepakbola merupakan hal yang kompleks. Bukan sekadar berpindah dari satu klub ke klub yang lain tetapi, melibatkan banyak hal termasuk proses scouting, melihat kebutuhan tim, tawar-menawar harga, sampai kemudian berpindah.

Meski sudah melalui proses panjang, pemain yang dibeli pun belum tentu cocok dan bisa langsung nyeetel dengan permainan di tim baru, meski harganya mahal. Transfer pemain dilakukan sebuah klub biasanya demi mendongkrak performa atau untuk memperdalam skuat tim. Namun, beberapa transfer pemain berikut ini dinilai pengamat sepakbola sebagai sebuah kegagalan. Siapa saja yang masuk daftar itu?

Mario Balotelli ke Manchester City

Mario Balotelli pernah jadi pemain bertitel wonderkid terbaik di sepakbola Italia saat berseragam Inter Milan. Sematan tersebut membuat Balotelli hengkang ke Liga Inggris memperkuat Manchester City selama tiga musim. Balotelli lalu bergabung ke AC Milan dan bersinar disana.

Penampilan gemilang Balotelli membuat Liverpool terpincut untuk meminangnya dengan mahar 16 juta Euro. Namun, saat berseragam Liverpool, Balotelli justru alami penurunan performa dengan hanya mencetak satu gol di Liga Inggris saat dilatih Brendan Rodgers. Balotelli dijual secara gratis setelah dipinjamkan ke Milan.

Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona

Ibra selalu mencetak gol dimanapun ia bertandang membela sebuah klub. Salah satunya di Barcelona, lbra mencetak 21 gol saat bermarkas di Camp Nou. Kala itu, Ibrahimovic direkrut Barcelona dengan biaya 59 juta Euro dari Inter Milan. Anehnya, Barcelona menukar Ibrahimovic dengan Samuel Eto’o.

Fernando Torres ke Chelsea

Torres diboyong Chelsea dari rival sekota mereka yaitu Liverpool dengan mahar 50 juta Euro atau setara dengan Rp. 842 miliar di tahun 2011. Selama berseragam Liverpool, Torres mencatat 45 gol, termasuk gol kemenangan Liverpool di semifinal Liga Champions pada 2012. Namun sayang, Torres tidak pernah mencetak lebih dari delapan gol dalam satu musim Liga Inggris. Torres di Chelsea tak setajam waktu main untuk Liverpool.

Leonardo Bonucci ke AC Milan

Transfer Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan nampak begitu mengesankan pada 2017 lalu. Milan memboyong Bonucci dengan mahar 42 juta Euro. Namun, pengorbanan AC Milan tak sebanding dengan hasil kontribusi Bonucci yang gagal mengantarkan Milan ke posisi puncak klasemen. Hingga akhirnya, Bonucci memutuskan kembali ke Juventus setelah satu tahun berkarier di AC Milan.

Daftar transfer mana yang paling kalian ingat, dan rasanya tidak ingin melihat pemain itu berseragam klub lain? Beberapa transfer tersebut memang dianggap gagal karena pemain yang berpindah klub justru gagal tunjukkan performa terbaik. (dan)


Apa Reaksi Anda?

Komentar