Olahraga

Daftar Punggawa Setia Manchester United yang Bertahan Hingga KiniPunggawa Setia Manchester United yang Bertahan Hingga Kini

Twitter @D_DeGea

Surabaya (beritajatim.com) – Manchester United merupakan klub dengan penggemar terbanyak, itu terbukti dari penjualan jersey pemain anyar mereka, Cristiano Ronaldo. Jersey CR7 bahkan tidak mampu dipenuhi saking banyaknya peminat. MU sebagai salah satu raksasa di Liga Inggris memang punya banyak pemain kualitas.

Seperti dilansir dari transfermarkt.com, Setan Merah julukan MU tercatat sejarah sebagai klub dengan segudang prestasi mulai tingkat domestik, Eropa, bahkan internasional. Karena alasan itu, tak heran bila banyak pemain bintang menetap di Old Trafford dalam jangka waktu relatif lama.

MU juga sering melakukan transfer dan membeli pemain terbaik di bursa transfer. Seiring silih berganti musim transfer ternyata masih ada nama pemain setia yang kukuh bertahan berseragam the reds. Lalu siapa saja yang masuk daftar itu?

Luke Shaw

Luke Shaw didatangkan pada bursa transfer musim panas 2014/15. Sejak 1 Juli 2014 Luke Shaw resmi berseragam setan merah. Ia didatangkan dari Southampton dengan harga cukup fantastis kala itu.

Dalam perjalanan karirnya di Old Trafford, Shaw bisa dikatakan kurang beruntung, sebab kerap kali alami cedera, hingga membuat performa menurun drastis. Saat MU dilatih Jose Mourinho ia sempat ingin menjual.

Namun era baru oleh Ole Gunnar Solskjaer, Shaw justru temukan performa apik. Dia telah dipercaya sejauh Solskjaer dengan mencatatkan 188 caps di semua ajang.

Jesse Lingard

Hampir sama dengan Luke Shaw, Lingard telah memperkuat MU sejak juli 2014. Jesse Lingard merupakan pemain asli akademi Manchester United. Namun, karir Lingard di tim utama Setan Merah sering alami pasang surut.

Lingard sulit mendapat kepercayaan bermain di bawah asuhan Solskjaer. Akhirnya, pemain kelahiran Inggris tersebut memutuskan untuk pindah ke West Ham United meski berstatus sebagai pinjaman pada musim lalu. Lingard tampil apik kala berseragam The Hammers. Pemain yang 28 tahun itu diperkirakan akan kembali memperkuat Setan Merah usai kepulangan Cristiano Ronaldo.

Juan Mata

Setelah sedikit tersisih di Chelsea, 24 januari 2014, Juan Mata hengkang ke MU. The Reds memboyong Mata dengan mahar 44,7 juta euro. Sejauh ini, Mata telah mencatatkan 273 caps di semua ajang. Mata juga berhasil mencatatkan 51 gol dari seluruh penampilan tersebut.

Mata hampir saja meninggalkan Old Trafford di musim panas 2021 sebab kontraknya telah usai. Namun, MU putuskan memperpanjang kontraknya Mata di klub.

Phil Jones

Phil Jones bisa dikatakan sebagai pemain paling senior bersama De Gea di MU saat ini. Ia bergabung dengan Manchester United sejak 1 Juli 2011. Selama mengenakan seragam Setan Merah, Jones pernah sekali merasakan gelar juara Premier League. Dia juga terlibat saat mengangkat trofi Liga Europa dan FA Cup.

Sayang, penampilan Phil Jones harus sering terhadang cedera. Dia sering masuk ruang perawatan, meski begitu Jones mencatatkan 224 penampilan berseragam MU.

David de Gea

Davide De Gea merupakan kiper sarat pengalaman, yang jadi andalan utama hingga kini. Ia melawat di Old Trafford sejak 1 juli 2011 kala MU masih dipimpin Sir Alex Ferguson.

Sejauh ini, kiper yang pernah membela Timnas Spanyol sudah mencatat 443 pertandingan. Ia juga berhasil mencatatkan 155 clean sheet dari total seluruh pertandingan. Bersama The Reds, De Gea telah mengantongi tujuh gelar, termasuk gelar Premier League musim tahun 2012/13.

Itu dia, pemain yang sangat setia dengan MU, siapa pemain favorit kalian? [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar