Iklan Banner Sukun
Olahraga

Daftar Pencetak Assist Terbanyak Di Dunia Saat Ini

Twitter @10Lionel_Messi

Surabaya (beritajatim.com) – Sepakbola Bukan hanya pencetak gol saja, sebab ada sosok suksesor dibalik terciptanya sebuah gol yaitu pemberi assist. Pemberi assist punya peran sangat krusial sebagai aktor sebelum terciptanya gol. Berikut ini daftar pemain yang jadi raja assist dunia, beberapa juga piawai jadi predator gol.

 

Angel Di Maria totol 251 Assist

Pemain tengah andalan Paris Saint Germain dan Timnas Argentina ini, dapat dikatakan sebagai pemain yang beruntung karena memiliki kesempatan bermain bersama pemain bintang dunia seperti Neymar Jr, Cristiano Ronaldo, juga Lionel Messi. Posisinya sebagai gelandang membuat Di Maria berhasil mengemas 251 Assist dari seluruh pertandingannya. Catatan ini akan terus bertambah karena Di Maria masih berusia cukup produktif.

Mesut Ozil total 256 Assist

Mesut Ozil merupakan pemain yang sempat membawa Timnas Jerman terbaik seantero dunia. Ozil bisa dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik dari generasi sekarang, meski sudah tindak mentas di tim besar Eropa, Ozil masih terus disegani.

Terlebih lagi, Ozil masuk tiga besar pemain dengan jumlah koleksi assist terbanyak di Premier League. Hingga kini, Ozil berhasil mengoleksi total 256 assist dalam semua pertandingannya.

Cristiano Ronaldo total 268 Assist

Pemain yang baru saja memecahkan rekor Dunia, sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah sepakbola ini ternyata juga pandai membuat assist. Ronaldo tidak dikenal sebagai sosok yang egois ini terbukti dari dirinya juga berperan aktif dalam membantu rekan satu tim untuk mencetak gol. Saat ini Ronaldo telah mengemas 268 assist dalam semua laga.

Luis Suarez total 271 Assist

Suarez mulai bersinar ketika membela Ajax Amsterdam, lalu ia menjadi bintang ketika di Liverpool dan Barcelona. Penyerang yang dikenal haus gol ini, ternyata tanpa pamrih untuk membantu rekan satu timnya guna membobol gawang lawan. Hal ini dapat dibuktikan dengan torehan 271 assist yang sudah diciptakan.

Lionel Messi total 342 Assist

Legenda hidup dari Barcelona yang saat ini berseragam PSG ini bisa dibilang sebagai penyerang yang lengkap di abad ini. Lionel Messi punya semua aspek untuk menjadi pemain terbaik Dunia, selain torehan golnya yang begitu banyak, Messi juga selalu berperan penting dalam permainan baik untuk tim maupun Timnas Argentina. Kepiawaian Messi terbutki dengan assist yang sudah ditorehkannya sebanyak 342 dari seluruh pertandingan.

Pemain-pemain tersebut mungkin akan mencetak lebih banyak lagi assist, mengingat saat ini masih tampil untuk membela klub masing-masing. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar