Iklan Banner Sukun
Olahraga

Daftar Pemain Sepak Bola dengan Postur Tertinggi di Dunia

(Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @c.pantilimon)

Surabaya (beritajatim.com) – Sepak bola adalah jenis olahraga yang lekat dengan kekuatan fisik, stamina, dan juga postur tubuh ideal. Hal ini tidak lepas dari kelincahan yang dibutuhkan oleh seorang pemain sepak bola untuk mengolah si kulit bundar.

Meski begitu, olahraga sepakbola juga punya deretan pemain sangat tinggi layaknya para pemain basket. Hal ini bisa jadi keuntungan tersendiri, sekaligus kekurangan tersendiri dalam sepak bola.

Di zaman dulu ada pemain bernama Jan Koller yang punya postur dua meter lebih. Berikut ini deretan pemain dengan postur yang sangat tertinggi di abad 21.

Costel Pantilimon, 203 cm

Pemain ini dulunya pernah membela Manchester City, Pantilimon punya tinggi 203 cm. Selain membela City, Costel juga pernah membela beberapa klub Premier League diantara Sunderland dan Watford.

Terakhir dia bermain untuk Denizlispor di Liga Turki musim 2020/2021 dan hingga kini belum ada kabar terbaru dimana pemain jangkung itu berada.

Lacina Traore, 203 cm

Striker berkebangsaan Pantai Gading itu punya tinggi yang sama dengan Costel Pantilimon. Selama berkarir di dunia sepakbola ia pernah bermain untuk Everton dan AS Monaco. Kini ia bergabung dengan klub divisi 2 Liga Portugal, Varzim sejak Februari tahun 2022.

Tor Hogne Aaroy

Pemain berpaspor Norwegia ini memiliki tinggi badan 204 cm. Tor Hogne Aaroy memutuskan pensiun pada Januari 2015 bersama Aalesunds FK. Selama masih aktif bermain, Aaroy telah mencetak 70 gol dan 28 assist dari 227 pertandingan.

Vanja Ivesa, 205 cm

Kiper dari timnas Kroasia ini memiliki tinggi badan 205 cm. Pria yang kini berusia 44 tahun ini baru saja memutuskan Pensiun pada Juli 2021 di Nk Opatija. Sepanjang karirnya, Ivesa telah mencatatkan 10 clean sheet dan kebobolan 39 gol dalam 36 pertandingan.

Paul Millar, 208 cm

Millar merupakan pemain dari klub Deveronvale ini memiliki tinggi badan 208 cm. la memainkan banyak pertandingan bersama Elgin City FC di divisi dua Liga Skotlandia. Tapi sayangnya, sejak Desember 2021 ia berstatus tidak memiliki klub.

Kristof van Hout

Terakhir ada kiper dari Belgia yang kini berusia 35 tahun. Van Hout punya tinggi badan 208 cm. la kini bermain untuk KVC Westerlo di kompetisi kasta kedua di Liga Belgia.

Berstatus sebagai kiper pelapis ia baru tampil sebanyak 23 pertandingan dengan catatan 6 clean sheet dan kebobolan 32 gol sejak bergabung pada 2015.

Itulah daftar pemain sepak bola di abad ke-21 dengan postur yang tinggi, nyaris seperti pemain basket. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar