Olahraga

Daftar Liga 3 di ‘Injury Time’, Madura FC Target Kembali ke Liga 2

Sumenep (beritajatim.com) – Madura FC siap untuk berlaga di Liga 3 musim kompetisi 2020, setelah resmi mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran alias injury time, Selasa (10/03/2020).

“Alhamdulillah, Manajemen PT Sepak Bola Madura Bangkit sebagai pengelola Madura FC, telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Liga 3 tahun 2020,” kata Manager Madura FC, Slamet Hidayat, Kamis (12/03/2020).

Ia menjelaskan, manajemen telah bersepakat untuk melanjutkan mengikuti kompetisi meski berada di kasta bawah, yakni Liga 3. “Memang hasil kompetisi 2019 tidak sesuai harapan, karena tim kami terdegradasi dari Liga 2. Tapi saya pikir, kita tidak perlu mengulas masa lalu. Yang penting kami minta dukungan ke publik sepak bola, agar tim kami bisa tampil lebih baik dan mampu kembali ke Liga 2,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kompetisi 2020, manajemen telah menetapkan bahwa ‘home base’ Madura FC tetap di Sumenep. “Karena tim kami ini memang riil asal Sumenep. Kami ingin tumbuh dan besar di Sumenep. Untuk warga Sumenep dan Madura,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tinggal menunggu verifikasi faktual setelah proses administrasi pendaftaran dinyatakan lengkap. Verifikasi faktual tersebut salah satunya adalah stadion yang digunakan oleh tim.

“Kami tetap menggunakan Stadion A. Yani untuk latihan. Kami sudah berkoordinasi dengan Askab PSSI Sumenep untuk pengaturan jadwal, agar penggunaan stadion tidak berbenturan dengan kompetisi internal Askab,” paparnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar