Olahraga

Da Silva Siap Turun Kontra Bhayangkara FC

David Da Silva, ketika wawancara bersama media

Surabaya (beritajatim.com) – Striker asing Persebaya, David da Silva siap diturunkan saat melawan Bhayangkara FC di pertandingan terakhir putaran pertama, Sabtu (31/8/2019) nanti. Namun dengan catatan, proses naturalisasi Oktavio Dutra sebagai Warga Negara Indonesia, sepenuhnya rampung 100 persen.

Sebelumnya, Da Silva sempat hengkang dari Persebaya di awal musim 2019 dan bergabung dengan klub asal Korea, Pohang Steelers. Namun hal itu tak lama dipertengahan musim ia memutuskan kembali ke tim Bajol Ijo.

Pemain berusia 28 tahun ini mengaku sudah tak canggung kembali di tim Kota Pahlawan. Ia juga sudah bergabung latihan pada pertengahan Agustus kemarin.

Disinggung mengenai peluang bisa tampil saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC, David merasa cukup senang. Karena akhirnya ia bisa kembali membela Bajul Ijo. “Saya sudah tidak sabar untuk bisa membela Persebaya,” kata David usai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (27/8/2019).

Ia datang ke Persebaya bukan untuk main-main. David mengaku memilih pulang ke Surabaya agar bisa mengangkat performa Bajul Ijo yang kini masih terbilang belum bisa bermain konsisten. “Saya tak peduli siapa musuhnya, saya berharap datang ke sini untuk membantu Persebaya,” tambah David.

Sementara ditanya soal adaptasi, ia mengaku tak kesulitan. Karena rata-rata pemain Persebaya masih sama seperti tahun lalu. David menilai, pemain asing lain juga begitu terbuka akan kedatangannya. “Sama seperti yang dulu, memang ada pemain baru tapi semua berjalan dengan baik, contohnya Damian Lizio, dia pemain hebat yang menerima kedatangan saya,” ujar dia.

Sementara dua pemain lain, Amido Balde dan Manucher Dzhalilob, David merasa pemain tersebut memiliki kualitas lebih. Ia berharap dirinya dan pemain asing lain dapat segera menyatu untuk mengangkat tim Persebaya ke papan atas. “Saya berharap bisa menyatu dengan tim, itu saja. Terutama soal pemain asing lain, Balde, Manu, Lizio, saya rasa mereka bisa membantu tim ini,” ucap David.[way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar