Olahraga

Cuma Tambah 1 Poin, Madura United Melorot ke Posisi 2 Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Gagal mengamankan poin sempurna kala menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020). Membuat posisi Madura United FC melorot ke posisi runner up klasemen pekan kedua Liga 1 2020.

Pada laga menjamu tim promosi asal ujung barat Indonesia, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab gagal mencetak gol tanpa kebobolan. Kondisi tersebut membuat mereka hanya mampu menambah 1 poin dari laga yang berakhir dengan skor kacamata.

Tambahan 1 poin tersebut membuat Fachruddin dan kawan-kawan mampu menggenapkan raihan sebanyak 4 poin dari dua laga yang dijalani. Sekaligus disalip Persib Bandung yang sukses mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, sehingga mereka nangkring di puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin.

Raihan poin serupa dengan tim binaan Rahmad Darmawan, juga diraih dua tim berbeda yang menempati posisi tiga dan empat klasemen sementara. Masing-masing PSM Makassar (posisi 3 klasemen) dan Bali United FC (posisi 4 klasemen).

Pada pekan kedua kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, tercatat hanya dua tim yang dipastikan gagal menjalani pertandingan alias ditunda, yakni laga klasik antara dua kesebelasan sarat gengsi dan penuh sejarah, yakni Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Sementara dari dua laga perdana tersebut, terdapat dua tim berbeda yang gagal mendulang poin akibat mengalami dua kekalahan beruntun. Kedua tim tersebut masing-masing Persela Lamongan dan PS Barito Putera, mereka menempati posisi zona merah di posisi 17 dan 18 klasemen sementara.

Selanjutnya, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal menjalani laga tandang perdana dengan bertandang ke markas tim berjuluk Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020) mendatang. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar