Iklan Banner Sukun
Olahraga

CR7, Kembali Jadi Pahlawan Bagi Manchester United

Twitter @ManUtd

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi Manchester United Ronaldo ibarat dewa penyelamat. Pada lanjutan Liga Champions Eropa antara Atalanta melawan Man United akhirnya imbang. Tanpa sosok CR7 skor ini kemungkinan kecil bisa terjadi.

Kali ini Ronaldo mencetak gol yang menggagalkan kemenangan Atalanta di kandang sendiri pada Rabu (3/11) dini hari tadi. Man United memang sempat dibuat khawatir karena gawang David de Gea harus bobol dahulu di menit ke-12 lewat kaki Josip Ilicic.

Namun beruntung, Ronaldo mampu menyamakan skor di penghujung babak pertama, usai tembakan kerasnya meneruskan umpan Bruno Fernandes, gagal dihalau penjaga gawang Juan Musso. Berlanjut pada menit ke-56, Atalanta kembali unggul lewat Duvan Zapata yang menaklukkan De Gea dengan tendangan keras dari jarak dekat.

MU yang nyari kalah karena l tak kunjung mampu membuat gol hingga waktu normal habis. Akhirnya, muncul kembali sosok pahlawan dalam diri Ronaldo. Dia kembali tampil sebagai penyelamat saat melepaskan tembakan voli dari umpan Mason Greenwood pada menit ke-92 yang bersarang di gawang Musso guna membuat skor akhir 2-2.

Memang menjadi perdebatan di media sosial, karena sebelum Greenwood memberikan umpan ke Ronaldo, terlihat bola membentur tangan kiri. Sayang VAR melewatkan hal tersebut dan tetap mengesahkan gol dari CR7.

Berkat hasil tersebut, MU pun selamat dari kekalahan dan memuncaki Grup dengan torehan koleksi tujuh poin dari empat laga. Berkat aksi itu, MU nyatanya kembali harus berterima kasih pada sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang telah jadi penyelamat di Liga Champions.

 

Tercatat dalam tiga pertandingan terakhir MU, Ronaldo telah menghasilkan tujuh poin lewat gol-golnya. Pertama saat mencetak gol di menit ke-95 ke gawang Villarreal pada matchday kedua dan membuat MU menang 2-1. Lalu dia jadi penentu kemenangan saat mengalahkan Atalanta 3-2 di Old Trafford lewat gol di menit ke-81, dan terakhir di laga dini hari tadi.

Total Ronaldo telah mengoleksi tiga gol. Jika saja Ronaldo tidak mencetak gol-gol tersebut, maka MU baru punya dua poin dan bisa saja kini terdampar di posisi dasar Grup F. Sebab, MU pada pertandingan pertama kalah dari Young Boys yang saat ini justru jadi juru kunci. Dengan tambahan dua gol tersebut, Ronaldo sudah membuat sembilan gol dari total 11 laga, yang seluruhnya terbilang penting, yakni membawa tim unggul, menyamakan skor, dan juga jadi penentu kemenangan. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar